advertisement

Menjalankan 6 Penyelamatan Meladeni Persib Bandung, Kiper Persija Jakarta Disanjung Angelo Alessio

Monday, November 22nd, 2021 - berita bola
advertisement

Arsitek Persija Jakarta, Angelo Alessio, memberikan sanjungan kepada performa bagus penjaga gawang Angelo Alessio dalam duel jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persib Bandung, Sabtu (20/11/2021). Sang pelatih mengaku senang dalam performa bagus itu.

Andritany Ardhiyasa diturunkan sebagai starter Macan Kemayoran dalam duel meladeni Maung Bandung. Sepanjang laga, gawang Persija kawalan sang kiper memperoleh teror bertubi-tubi dari Persib Bandung.

Tetapi, kiper asal Jakarta itu bisa bermain ciamik dengan menjalankan enam penyelamatan yang bila dirinci tiga terjadi pada babak pertama dan tiga sisanya pada babak kedua. Pangeran Biru akhirnya harus gigit jari lantaran seluruh peluang yang dihasilkan tidak menjadi gol.

“Dia melakukan tiga penyelamatan penting pada babak kedua sehingga kami bisa mempertahankan hasil. Meski begitu, itu memang tugasnya sebagai kiper untuk melakukan penyelamatan,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

“Namun, saya bahagia dengan penampilannya. Begitu juga dengan semua pemain yang telah memberikan 100 persen energi, determinasi, dan fokus,” ujar Angelo Alessio.

ni menjadi clean sheets ketiga yang dipetik tim Ibukota pada ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Adapun bagi penjaga gawang berusia 29 tahun ini, ini merupakan clean sheets perdananya musim ini.

Juru taktik asal Italia itu, pula lega dengan kemenangan tipis 1-0 yang dipetik klub asal Kota Kembang itu pada duel jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021). Menurut sang pelatih, kemenangan ini pantas dipetik Macan Kemayoran.

“Kami layak memenangi pertandingan ini. Pertandingan yang sangat sulit, namun saya rasa kami mampu bermain baik dan mempertahankan hasil pada babak kedua,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

Mantan pelatih Kilmarnock ini menyebut, Macan Kemayoran seharusnya mampu menang lebih dari satu gol. Tetapi, sang juru racik tetap bersyukur dengan petikan tiga angka yang tidak gampang dari Pangeran Biru.

“Kami sebenarnya punya peluang-peluang lain untuk mencetak gol lagi pada babak kedua melalui Taufik Hidayat. Namun, kami tahu Persib adalah tim terbaik sejauh ini di BRI Liga 1, namun hari ini kami yang terbaik,” ucap Angelo Alessio.

Macan Kemayoran sejatinya beruntung mampu menumbangkan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Statistik Kompetisi BRI Liga 1 mencatat, Persija cuma memperoleh tiga kesempatan tepat target.

Macan Kemayoran pula hanya punya 33 persen penguasaan bola. Adapun Pangeran Biru lebih atraktif sepanjang laga dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Klub asal Kota Kembang itu pula membukukan tujuh peluang tepat target. Tetapi, performa cemerlang kiper berusia 29 tahun itu sukses mementahkan seluruh peluang Persib Bandung.

advertisement
Menjalankan 6 Penyelamatan Meladeni Persib Bandung, Kiper Persija Jakarta Disanjung Angelo Alessio | admin | 4.5