advertisement

Menjadi Bintang di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Muhammad Sihran Ingin Memperkuat Timnas Indonesia

Wednesday, September 8th, 2021 - berita bola
advertisement

Muhammad Sihran bersinar di pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pemain berkontribusi besar dalam kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Pilar Borneo FC ini tampil sebagai starter saat meladeni Bajol Ijo. Sang punggawa menjadi penyumbang gol perdana klubnya ke gawang Persebaya.

Selain mencatatkan namanya di papan skor, pemain asal Ternate itu pula diturunkan secara penuh oleh juru racik Mario Gomez pada partai itu.

Perlahan, punggawa berusia 22 tahun ini menjelma sebagai pilar kunci Pesut Etam. Sang pemain berkeinginan jam terbangnya semakin banyak sehingga jalan menuju Timnas Indonesia terbuka luas.

Setali tiga uang dengan hasrat gelandang berpostur tinggi 158cm itu, juru racik Skuad Garuda, Shin Tae-yong beserta stafnya pula berkeliling dari satu stadion ke stadion lain pada jornada perdana ajang kasta tertinggi Indonesia itu untuk mencari punggawa.

“Semoga ada jalannya ke Timnas Indonesia. Tapi, saya sadar diri harus lebih fokus dan bekerja keras untuk tampil konsisten,” kata Sihran dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

Nama Sihran mulai meroket pada 2019. Saat itu, sang pilar mulai kerap diturunkan.

Pada musim ketiganya bareng klub asal Samarinda itu, punggawa yang sudah memperkuat Borneo FC sejak 2017 itu mencatatkan 25 performa, dengan tujuh di antaranya sebagai starter.

Sihran dikenal sebagai pilar yang lincar sebagai gelandang. Kecepatannya pula di atas rata-rata. Karakteristik mainnya mirip bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pada pekan kedua kompetisi BRI Liga 1, Pesut Etam akan bertemu dengan Persik Kediri pada 10 September 2021. Melihat penampilannya pada laga perdana, Sihran berkesempatan besar untuk kembali berlaga.

Pekan Kedua BRI Liga 1

– Jumat, 10 September 2021
– Persik Kediri Vs Borneo FC
– Kick-off 18.15 WIB
– Live Streaming Vidio

advertisement
Menjadi Bintang di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Muhammad Sihran Ingin Memperkuat Timnas Indonesia | admin | 4.5