advertisement

Menggaet Jonathan Bustos, Borneo FC Kelebihan Jumlah Pemain Asing

Thursday, May 27th, 2021 - berita bola
advertisement

Borneo FC Samarinda memberitahukan perekrutan amunisi asing teranyar mereka, Jonathan Bustos. Sang pilar hadir untuk diproyeksikan mengisi pos winger serang di Pesut Etam.

“Kami mengucapkan selamat datang untuk Jonathan Bustos dan kami berharap dia bisa mendongkrak permainan tim dan membawa Borneo FC berprestasi,” ujar manajer tim Farid Abubakar, Rabu (26/05/2021).

Berikutnya, punggawa berpaspor Argentina itu bakal berlabuh bareng tim asal Samarinda itu yang sedang melakoni TC di Yogyakarta. Faktor itu demi mempercepat proses adaptasinya. Ia diinginkan segera mengikuti irama permainan yang diharapkan Mario Gomez dan membaur dengan semua tim Borneo FC di Yogyakarta.

“Besok dia akan bergabung bersama tim di Yogyakarta. Sebelumnya, dia menjalani karantina terlebih dulu di Jakarta,” ujar Farid.

Dengan kedatangan pilar berusia 26 tahun itu di tim Pesut Etam, boleh dibilang Borneo FC sekarang memiliki kelebihan legiun asing. Faktor ini, menurut Farid selaku manajer klub, bakal diserahkan seluruhnya kepada skuat juru racik.

Pelatih berusia 64 tahun itu bakal memperoleh kewenangan untuk menentukan apakah bakal memberdayakan kelima pilar impor yang ada. Kelebihan jumlah amunisi asing tentu bakal menjadi pekerjaan rumah anyar lagi bagi Pesut Etam.

Sekarang Pesut Etam memiliki Javlon Guseynov, Nuriddin Dayronov, Amer Bekic, Francisco Torres, dan Jonathan Bustos. Borneo FC wajib mengambil gerakan pasti, seperti pencoretan seorang amunisi di antaranya dan meminjamkannya ke tim lain.

“Sementara semua pemain asing adalah milik Borneo FC. Saya tidak tahu bagaimana nanti. Bisa saja kami menggunakan semua pemain yang ada, atau bisa juga pengurangan. Semua tergantung pelatih yang memahami kebutuhan tim dalam kompetisi nanti,” pungkas Farid.

advertisement
Menggaet Jonathan Bustos, Borneo FC Kelebihan Jumlah Pemain Asing | admin | 4.5