advertisement

Menganggap Laga Melawan Persib Bandung Berharga dan Bergengsi, Kemenangan Menjadi Harga Mati Buat Persija Jakarta

Friday, November 19th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Persija Jakarta, Angelo Alessio, memastikan persiapan klubnya menjelang laga meladeni Persib Bandung pada jornada ke-12 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah cukup. Sang nahkoda menyebut kemenangan atas Maung Bandung menjadi harga mati untuk Macan Kemayoran.

Duel klub Ibukota menghadapi Pangeran Biru selalu ditunggu tiap musimnya. Ini menjadi perjumpaan ketiga bagi kedua klub sepanjang 2021.

Sebelumnya, Macan Kemayoran dan Maung Bandung berjumpa dua kali di final Piala Menpora 2021. Persija waktu itu menang dengan skor 2-0 dan 2-1 atas Persib Bandung. Tren positif itu yang ingin diteruskan Macan Kemayoran di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

“Saya rasa kami memiliki persiapan yang baik dalam beberapa aspek seperti fisik dan taktik. Ini laga yang sangat dinantikan dan sangat penting buat kami dan suporter sehingga kami siap untuk bermain,” kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

“Ini laga yang penting buat suporter. Saya berharap yang terbaik dari para pemain dalam menekan, operan, dan berlari. Penting bagi kami untuk coba memenangi laga dan saya mengapresiasi dukungan dari suporter. Siapa yang dimainkan dalam laga besok wajib tampil terbaik,” tegas Angelo Alessio.

Kedua klub itu terpaut 10 angka di daftar klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran berada di posisi ke-10 dengan petikan 15 angka, sedangkan Maung Bandung ada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 25 poin.

Gairah yang sama diusung lini belakang Persija Jakarta, Yann Motta. Menurut sang pemain, laga meladeni tim besutan Robert Alberts itu akan terus berlangsung ketat dan berat sebab timnya dihuni pilar-pilar berkualitas.

Tetapi, Macan Kemayoran disebut tidak takut dengan materi punggawa yang dipunyai Pangeran Biru. Bek asal Brasil ini menerangkan, para punggawa Persija Jakarta siap bermain 100 persen dalam laga itu.

“Kami sudah bekerja keras selama beberapa hari untuk persiapan laga besok. Kami tahu pertandingan besok akan berat karena lawan punya tim yang bagus. Jadi, para pemain 100 persen akan fokus untuk pertandingan besok,” tegas Yann Motta.

Duel nanti menjadi perjumpaan ketujuh kedua klub pada era Liga 1. Macan Kemayoran dan Pangeran Biru diketahui memiliki catatan laga yang sama-sama tangguh.

Macan Kemayoran tercatat bisa memetik dua kemenangan, dua kali seri, dan dua kali takluk. Jadi, mampu dipastikan duel nanti bakal berlangsung menarik.

Apalagi, Maung Bandung memiliki rapor apik di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persib menjadi satu-satunya klub kontestan yang belum pernah kalah dengan rincian tujuh kemenangan dan empat kali seri.

advertisement
Menganggap Laga Melawan Persib Bandung Berharga dan Bergengsi, Kemenangan Menjadi Harga Mati Buat Persija Jakarta | admin | 4.5