advertisement

Memperoleh Pujian Ketika Melakoni Debut di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Zalnando: Itu Cuma Bonus

Thursday, October 21st, 2021 - berita bola
advertisement

Lini belakang sayap Persib Bandung, Zalnando, akhirnya melakoni duel debut manis pada partai menghadapi Bhayangkara FC dalam sambungan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Punggawa asal Bandung ini dipercaya juru taktik Robert Alberts tampil sejak menit awal. Sang pilar menggantikan Ardi Idrus yang absen lantaran memperoleh sanksi akumulasi tiga kartu kuning.

Amunisi berusia 24 tahun itu bersyukur mampu memperoleh peluang tampil. Dia mengaku selalu mempersiapkan fisik dan mental supaya mampu bermain maksimal di lapangan.

“Alhamdulillah kalau saya pribadi saya selalu siapkan fisik dan mental juga ya, jadi kapan pun diberi kesempatan saya harus siap, tapi bukan saya saja semua pemain juga siap,”ucap Zalnando kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Tampil di sisi kiri, pemain berpostur tinggi 176cm ini bermain cukup bagus. Sang bek berhasil mematikan pergerakan Dendi Sulistyawan di sektor serang. Tapi, sesekali pilar bernomor punggung 27 tahun itu pula tampak membantu penyerangan Pangeran Biru.

Berkat performanya itu, mantan punggawa Sriwijaya FC itu memperoleh sanjungan dari pelatih asal Belanda itu. Tetapi, dia tidak mau terlali dan ingin tetap fokus memberikan kontribusi kepada tim.

“Ya alhamdulillah, karena sebenarnya kalau penilaian itu saya anggap bonus, yang penting saya sudah kasih 100 persen setiap pertandingan,” kata Zalnando.

“Kalau penilaian itu masing-masing dan saya menerimanya senang, jadi motivasi untuk lebih baik lagi,”katanya.

Meskipun begitu, eks pemain Timnas Indonesia U-21 itu tidak menampik pernah grogi saat memulai duel. Beruntung, dia mampu keluar dari kondisi itu dan mampu tampil dengan baik.

“Ya di awal-awal saja, lebih ke suasananya saja kan agak lama buat dapet feel-nya. Tapi semua pemain dukung buat dapat feel-nya, jadi saya juga terbantu,” terangnya.

Pada pertandingan menghadapi tim besutan Paul Munster itu, Maung Bandung berhasil memetik tiga angka. Persib menang dengan skor akhir 2-0.

advertisement
Memperoleh Pujian Ketika Melakoni Debut di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Zalnando: Itu Cuma Bonus | admin | 4.5