advertisement

Masalah Kemungkinan Legiun Asing Persebaya Surabaya Balik ke Kampung Halaman, Seperti Ini Kata Arsitek Bajol Ijo

Wednesday, July 21st, 2021 - berita bola
advertisement

Tingginya angka Corona di Indonesia, membikin sejumlah Warga Negara Asing (WNA) ramai-ramai meninggalkan Tanah Air. Negara seperti Jepang bahkan hingga memberi fasilitas buat warga negara mereka yang ingin meninggalkan Indonesia.

Keadaan di atas pula disadari oleh Persebaya Surabaya yang memakai jasa empat pilar asing menyambut kompetisi Liga 1 2021/2022. Dua punggawa berasal dari Brasil, satu dari Jepang dan terakhir dari Inggris.

Tetapi, juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso belum tahu seperti apa nasib mereka. Terutama Taisei Marukawa yang berasal dari Jepang.

“Kami lihat saja nanti, saya tidak mau berandai-andai seperti apa, memang ada banyak warga negara (lain) sudah pulang, Jepang terutama,” kata Aji Santoso.

“Tetapi saya tidak mau berandai-andai dengan Taisei, kita lihat saja ke depannya seperti apa,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Di sisi lain, nahkoda berusia 51 tahun ini menerangkan bahwa legiun asing tidak ada kekhawatiran terkait keadaan di Indonesia. Lantaran mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau khawatir sih enggak, saya lihat dia (pemain asing) juga dalam kondisi enjoy aja selama di Persebaya” Aji menambahkan.

“Mereka tidak pernah ke luar, di apartemen, kecuali ada perlu banget, jadi menurut saya tidak ada masalah,” tandas Aji.

advertisement
Masalah Kemungkinan Legiun Asing Persebaya Surabaya Balik ke Kampung Halaman, Seperti Ini Kata Arsitek Bajol Ijo | admin | 4.5