advertisement

Madura United Mempertimbangkan Dua Opsi Usai Marckho Meraudje Hijrah ke Borneo FC

Thursday, June 10th, 2021 - berita bola
advertisement

Madura United baru melepas lini belakang kanan asal Papua, Marckho Meraudje. Masa kerjanya tidak diteruskan untuk Liga 1. Tidak ada alasan jelas kenapa sang pilar dilepas.

Padahal dari segi penampilan, pemain berusia 25 tahun itu masih oke. Banyak amunisi musuh yang berpikir dua kali ketika melewatinya. Bisa jadi, sang pilar memilih hijrah ke Borneo FC lantaran dapat tawaran masa bakti yang lebih baik.

Usai kehilangan palang pintu kanan intinya, juru racik Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan memiliki dua opsi. Perdana, mencari punggawa anyar. Tapi faktor ini tidak gampang.

Lantaran pilar lokal dengan kemampuan di atas rata-rata pasti dipertahankan di tim lamanya. “Sekarang lagi melihat dan memikirkan dulu,” jelas pelatih yang akrab disapa RD ini.

Sedangkan opsi kedua, dia wajib memanfaatkan amunisi yang ada. Lantaran stok lini belakang sayap memang menipis, wajib ada punggawa posisi lain yang dikorbankan. Apalagi bek sayap lainnya, Andik Rendika Rama pula menderita cedera dan wajib istirahat 2-3 bulan ke depan.

“Opsi kedua memodifikasi pemain. Mencoba memaksimalkan skuad yang ada. Sambil terus berkomunikasi dengan manajemen dan presiden klub,” sambung pelatih kelahiran Lampung ini.

Sesungguhnya kedalaman tim asal Pulau Garam ini masih mumpuni mengarungi Liga 1. Nahkoda asal Lampung itu memiliki Alfin Tuassalamony, Samuel Christianson, dan Guntur Ariyadi yang bisa main di bek sayap.

Itu karenanya mereka masih perlu waktu lagi untuk mengambil keputusan. Dari pengalaman sebelumnya, juru racik berusia 54 tahun itu pernah menempatkan Alfin sebagai winger bertahan atau pilar sayap.

Lantaran dia memiliki kelebihan kecepatan dan skill yang apik untuk membantu penyerangan. Kalau tidak memperoleh pengganti eks pemain Sriwijaya FC itu, amunisi asal Tulehu itu kembali ke posisi aslinya di lini belakang sayap kanan.

advertisement
Madura United Mempertimbangkan Dua Opsi Usai Marckho Meraudje Hijrah ke Borneo FC | admin | 4.5