advertisement

Kick-off Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Makin Dekat, Persija Jakarta Fokus Memperbaiki Fisik Punggawa

Thursday, August 19th, 2021 - berita bola
advertisement

Persija Jakarta makin memantapkan persiapan menyongsong kick-off kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran menaikkan kualitas fisik pilar demi menghelat persiapan.

Klub Ibukota itu sudah kembali latihan sejak Sabtu (14/08/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain latihan fisik, para punggawa pula dimodali dengan materi taktik supaya mampu bersaing memetik trofi pada ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini.

“Saat ini latihan lebih banyak untuk meningkatkan fisik. Akan tetapi, kami tidak melupakan materi taktik,” kata Sudirman.

“Kami berupaya maksimal agar semua komponen dapat berjalan baik. Pemahaman taktik meningkat dan ketahanan fisik juga bertambah,” tegas Sudirman.

Sesi latihan Macan Kemayoran saat ini masih dipimpin asisten pelatih Sudirman. Adapun juru racik Angelo Alessio masih berada di Italia lantaran bermasalah dengan visa.

Klub kebanggaan Jakmania itu berburu dengan waktu untuk menyiapkan performa para pilarnya di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Kick-off ajang kasta teratas Indonesia itu konsepnya bakal dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang.

Sudirman pula menyebut anak didiknya dalam keadaan yang telah siap bermain. Faktor ini tampak dari gairah para punggawa Macan Kemayoran dalam melahap seluruh materi yang diberikan.

“Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi. Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih,” tegas Sudirman.

Macan Kemayoran belum mempunyai rencana untuk mengadakan uji tanding menyongsong bergulirnya kompetisi BRI Liga 1. Faktor ini disebabkan masih menanti kedatangan nahkoda berusia 56 tahun itu yang masih berada di Italia.

advertisement
Kick-off Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Makin Dekat, Persija Jakarta Fokus Memperbaiki Fisik Punggawa | admin | 4.5