advertisement

Juru Racik Persipura Jayapura Mengakui Anak Didiknya Masih Bermasalah Dengan Pengendalian Emosi

Thursday, May 6th, 2021 - berita bola
advertisement

Arsitek Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku masih berupaya menemukan jalan keluar untuk mengendalikan emosi saat bermain. Menurut sang juru latih, faktor itu menjadi catatan perbaikan yang diadakannya menyongsong Piala AFC 2021.

Mutiara Hitam melahap dua partai uji tanding sebagai persiapan bermain di Piala AFC 2021. Persipura memetik kemenangan 4-0 atas Bhayangkara U-20 dan menyerah 0-1 dari PSG Pati.

Dalam duel itu, punggawa muda Mutiara Hitam tampak kesusahan mengendalikan emosi. Faktor itu mampu dilihat dari banyaknya pelanggaran keras yang mampu merugikan skuat secara keseluruhan.

“Itu memang dari dulu selalu menjadi salah satu kelemahan kami. Begitu kami diganggu sedikit atau permainan lebih keras, pressure lebih ketat, kadang respons terhadap momen itu tidak positif,” kata Jacksen F. Tiago.

Perbaikan itulah yang menjadi pekerjaan rumah tim besutan Jacksen F. Tiago itu kedepannya. Pelatih asal Brasil itu percaya, para pilarnya mampu menjadikan faktor itu sebagai sesuatu yang wajib diperbaiki ketika berlaga di Piala AFC dan Liga 1 nanti.

“Saya rasa pemain kami punya pikiran untuk menemukan kesalahan dalam bermain. Mereka akan merenungkan catatan-catatan itu. Kami sekarang ini tinggal belajar pada momen yang sama dalam kompetisi AFC dan Liga 1 nanti,” tegas Jacksen F. Tiago.

Mutiara Hitam terlabuh di Grup H Piala AFC 2021. Persipura bakal melawan Lion City Sailors (Singapura), Saigon FC (Vietnam), dan Kedah Darul Aman (Malaysia).

Peta persaingan diperkirakan akan berlangsung sengit. Para kandidat musuh Mutiara Hitam merupakan tim-tim yang pada musim lalu finis di papan atas liga domestik.

Kedah Darul Aman merupakan pemetik runner-up Liga Super Malaysia 2020, adapaun Lion City Sailors merupakan peraih posisi ketiga Liga Primer Singapura.

Sementara itu, Saigon FC adalah peraih posisi ketiga V-League Vietnam. Ini tentu saja menjadi tantangan yang berat buat Mutiara Hitam yang melaju ke Piala AFC via jalur posisi ketiga Liga 1 2019.

advertisement
Juru Racik Persipura Jayapura Mengakui Anak Didiknya Masih Bermasalah Dengan Pengendalian Emosi | admin | 4.5