advertisement

Ikrar Gelandang Persib Bandung Ketika Menghadapi Persija Jakarta, Apa Itu?

Thursday, November 18th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung bakal memulai seri ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 langsung berhadapan dengan lawan bebuyutannya, Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam.

Laga Maung Bandung dan Macan Kemayoran itu tentu perjumpaan yang paling dinanti-nanti oleh pendukung kedua klub meskipun tidak mampu mendukung secara langsung ke stadion. Perjumpaan kedua klub kerap disebut El Clasico-nya Indonesia.

Duel nanti pula bakal menjadi peluang spesial bagi winger Pangeran Biru, Marc Klok karena ia bakal menghadapi bekas klubnya. Sang pemain memperkuat Macan Kemayoran musim lalu bahkan ikut membawa Persija menjadi juara Piala Menpora dengan menumbangkan Persib Bandung.

Pemain kelahiran Belanda ini mengaku bahwa musuh Macan Kemayoran nanti menjadi duel istimewa karena berhadapan dengan bekas timnya. Tetapi, sang pilar berikrar tidak bakal menjalankan selebrasi kalau bisa melesakkan gol ke gawang Persija.

“Saya tidak akan selebrasi kalau cetak gol karena saya respek kepada Persija, saya respek Jakmania. Saya tidak mau ada kontroversi atau bikin orang marah,” ujar Marc Klok sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Kepindahannya ke Pangeran Biru, lanjut pilar berusia 28 tahun ini merupakan bagian bagi profesional sebagai amunisi sepak bola, tidak ada faktor lain selain profesional.

“Ya, perpindahan saya itu profesional saja bukan saya marah dengan Persija atau suporter. Tapi kalau saya cetak gol tentu saya senang tapi saya tidak akan selebrasi karena saya punya respek,” kata Klok.

Gelandang naturalisasi ini merupakan bekas pilar Macan Kemayoran yang cukup diandalkan ketika Liga 1 2020 dan turnamen Piala Menpora 2021. Sang pemain, sekarang menjadi tumpuan sektor tengah klub asal Kota Kembang tersebut.

Disinggung Maung Bandung menjadi klub yang belum pernah kalah di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, pemain berpostur tinggi 177cm ini mengaku tidak terlalu melihat hasil ke belakang tapi fokus ke duel berikutnya.

“Target kami masih jauh. Kami fokus pertandingan demi pertandingan saja. Kondisi saya juga bagus sekali dan saya selalu optimis,” ucap gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda ini mengakhiri.

Pangeran Biru berangkat pada Rabu (17/11/2021) pagi dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung ke Yogyakarta memakai bus dengan kekuatan 25 pilar.

advertisement
Ikrar Gelandang Persib Bandung Ketika Menghadapi Persija Jakarta, Apa Itu? | admin | 4.5