advertisement

Hari Ini Bursa Transfer Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Ditutup, Persik Kediri Memastikan Tidak Menambah Punggawa

Friday, September 10th, 2021 - berita bola
advertisement

Hari ini, Jumat (10/09/2021), bursa transfer perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 resmi ditutup. Beberapa peserta sudah memanfaatkannya dengan menambah amunisi anyar.

Tetapi, kubu Persik Kediri tidak memboyong pilar baru. Ada beberapa alasan yang menyertai keputusan itu.

“Kami tidak menambah pemain baru. Pertama, jumlah pemain kami, saya rasa sudah cukup. Dan, saya yakin dengan materi pemain yang ada,” kata Joko Susilo.

Selain itu, Joko Susilo, keadaan kini dengan aturan ketat protokol kesehatan Corona, banyak syarat yang wajib dipenuhi kalau menggaet muka anyar untuk tim besutannya.

“Situasi saat ini sulit. Banyak syarat yang harus dipenuhi sesuai aturan yang ditetapkan Federasi dan operator kompetisi,” tambahnya.

Aturan itu, jelas nahkoda yang tinggal di Malang itu, misalnya kewajiban setiap punggawa wajib sudah dua kali disuntik vaksin Corona.

“Soal dua kali vaksin jadi syarat baku musim ini. Kami bisa saja tambah pemain baru. Tapi, jika si pemain belum vaksin, sia-sia juga kami merekrutnya,” tuturnya.

Contoh perkara yang dialami Persebaya Surabaya. Bajol Ijo sudah komplit. Tetapi klub asal Kota Pahlawan ini tidak mampu memainkan punggawa asingnya, lantaran terganjal aturan vaksin.

“Kalau si pemain sama sekali belum vaksin, kami baru bisa memainkan dia minimal dua bulan lagi. Saya kira itu merugikan manajemen dan tim. Padahal semua tim, saya kira butuh pemain yang siap pakai,” paparnya.

advertisement
Hari Ini Bursa Transfer Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Ditutup, Persik Kediri Memastikan Tidak Menambah Punggawa | admin | 4.5