advertisement

Gilang Widya Pramana Menerangkan Alasan Proses Perekrutan Diego Michiels

Friday, June 18th, 2021 - berita bola
advertisement

Perekrutan Diego Michiels yang diadakan Arema FC pernah menimbulkan tanda tanya. Skuat juru racik awalnya memerlukan tambahan stoper lokal, tapi yang hadir malah lini belakang sayap. Tetapi, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, menerangkan perekrutan sang pilar sudah sesuai dengan keperluan klub.

Menurut Gilang, skuat nahkoda Singo Edan menilai lini bertahan sayap masih memerlukan tambahan pemain. Punggawa kelahiran Belanda itu akhirnya resmi meneken masa kerja dengan durasi setahun ke depan.

Prosesi itu diadakan di villa milik Gilang di Kota Batu, Rabu (16/06/2021) malam. Ketika jumpa pers, Presiden Singo Edan itu menerangkan proses perekrutan bek berusia 30 tahun itu.

“Saya dengan Diego sudah berteman lama, sekitar dua tahun. Tapi, lewat media sosial Instagram. Saya memang gila bola, rata-rata pemain sepak bola di Indonesia saya follow. Komunikasi dengan Diego intens sejak pandemi ini. Sering ngobrol di pesan dan kolom komentar media sosial,” ujar Gilang Widya Pramana.

“Akhirnya Minggu (13/06/2021), Diego menawarkan diri untuk bermain di Arema FC. Saya itu orangnya to the point. Saya langsung minta dia jelaskan alasannya kenapa mau ke Arema,” lanjutnya.

Meskipun sudah mengetahui dan kebetulan eks punggawa Borneo FC itu menawarkan diri, Gilang lebih dulu berdiskusi dengan skuat arsitek. Seperti sudah berjodoh dengan tim asal Malang ini, skuat nahkoda mengaku kalau lini belakang kanan masih terbuka bagi sang pilar.

“Saya berkomunikasi dengan pelatih. Ternyata bek kanan masih rawan dan butuh tambahan. Semoga bergabungnya Diego bisa membuat tim lebih solid,” harap Presiden Arema FC itu.

Proses negosiasi amunisi berpostur tinggi 183cm itu dan Singo Edan berlangsung cepat. Maklum, status sang pilar tengah tidak terikat dengan tim manapun. Usai Piala Menpora 2021 berkesudahan, dia tidak memperpanjang masa kerja dengan Borneo FC. Beritanya, dia tidak ingin mengikuti menu latihan mental di kamp militer.

Masalah nilai masa bakti, eks pemain Mitra Kukar itu dan tim kebanggaan Aremania itu pula cepat menemukan kesetujuan. “Saya mempelajari dulu, dia minta berapa. Kami punya budget. Setelah ketemu kesepakatannya, Senin dia terbang ke Malang,” ujar Gilang.

Usai tiga hari berlatih bareng Singo Edan dan Gilang pula kembali ke Malang, mantan punggawa Timnas Indonesia U-23 itu melakoni prosesi tanda tangan masa kerja sekaligus perkenalan kepada media. Perkenalan dibikin lebih eksklusif dan mewah. Padahal biasanya diadakan secara virtual atau langsung di kantor manajemen.

Tapi, saat ini pilar naturalisasi itu dibikin acara perkenalan sekaligus makan malam bareng di villa mewah milik Gilang di Kota Batu. Maklum sang bek adalah perekrutan pilar perdana di era kepemimpinan Gilang. Sepertinya, perkenalan empat legiun asing anyar pula bakal dijalankan prosesi yang sama.

advertisement
Gilang Widya Pramana Menerangkan Alasan Proses Perekrutan Diego Michiels | admin | 4.5