advertisement

Ditaklukkan Persipura Jayapura, Sektor Belakang Persiraja Banda Aceh Diklaim Masih Bermasalah

Friday, September 24th, 2021 - berita bola
advertisement

Arsitek Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyesalkan kekalahan 1-2 yang dialami klubnya dari Persipura Jayapura pada jornada keempat kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/09/2021).

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, klub asal Aceh itu sesungguhnya bisa unggul lebih dulu lewat gol Paulo Henrique. Tetapi, Mutiara Hitam sukses bangkit dan menciptakan dua gol via aksi Gunansar Mandowen (22′) dan Yohanes Pahabol (67′).

“Saya tidak bisa banyak komentar. Artinya, dalam pertandingan ini Persipura menang, saya ucapkan selamat untuk Persipura,” kata Hendri Susilo usai pertandingan.

“Lini pertahanan sangat bermasalah. Saya pikir kedalaman skuad di lini belakang, saya tidak punya solusi dan itu-itu saja yang saya otak-atik,” ucap Hendri Susilo.

Meskipun kecewa, tetapi nahkoda asal Sumatera Barat itu menyebut anak didiknya sudah berjuang maksimal dalam laga. Sang pelatih berkeinginan, pihaknya segera mampu menemukan jalan keluar untuk bangkit.

“Memang ini sulit, akan tetapi sebagai pemain profesional mereka sudah bermain maksimal. Nanti akan kami cari solusi agar kedepannya tim ini bisa berkembang,” ucap Hendri Susilo.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga dialami Laskar Rencong di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Persiraja Banda Aceh cuma mengemas tiga angka dari tiga duel.

Laskar Rencong memiliki pekerjaan rumah yang berat untuk segera bangkit. Apalagi, pada pertandingan berikutnya Persiraja bakal melawan Persela Lamongan, Selasa (28/09/2021).

“Saya pikir namanya kompetisi kita tidak bisa hanya melihat hasil ini. Kami harus fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Hendri Susilo.

Statistik kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Laskar Rencong takluk semuanya dari klub asal Jayapura itu pada duel itu. Persiraja Banda Aceh cuma menorehkan 38 persen penguasaan bola.

Tim besutan Hendri Susilo ini pula mengoleksi tujuh peluang yang empat di antaranya akurat. Adapun Mutiara Hitam berhasil punya 68 persen penguasaan bola.

Mutiara Hitam mendapatkan 10 percobaan yang empat di antaranya akurat. Kemenangan atas Laskar Rencong merupakan yang pertama dipetik tim asuhan Jacksen F. Tiago ini di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

advertisement
Ditaklukkan Persipura Jayapura, Sektor Belakang Persiraja Banda Aceh Diklaim Masih Bermasalah | admin | 4.5