advertisement

Buka-bukaan Pelatih Persita Tangerang Setelah Timnya Babak Belur Dikalahkan Persebaya Surabaya di Kompetisi BRI Liga 1

Thursday, November 25th, 2021 - berita bola
advertisement

Persita Tangerang babak belur usai bertemu Persebaya Surabaya. Mereka takluk dengan skor mencolok 0-4 dalam laga jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat brace disumbang oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya diciptakan oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti). Tidak ada gol balasan yang sukses ciptakan Pendekar Cisadane.

Juru racik Persita, Widodo Cahyono Putro, merasa gol cepat Bajol Ijo di menit ketiga membikin klubnya kelabakan. Tekanan yang dijalankan oleh klub musuh terhadap pertahanannya pula tidak kuasa dibendung.

“Kami sebenarnya sudah mengantisipasi tekanan mereka di menit-menit awal. Sayangnya kami kebobolan. Dari situ, gol terlalu cepat dan kami terus tertekan. Ada beberapa hal yang mungkin harus kami perbaiki,” ucap Widodo setelah laga.

Pendekar Cisadane sendiri sesungguhnya sudah terbiasa meladeni laga dengan kebobolan di menit-menit awal. Di partai ini pun, Persita menjawab gol cepat dengan bermain agresif.

Serangan yang dibangun oleh klubnya pula tidak sedikit. Beberapa kali Harrison Cardoso menjadi motor permainan dan menebar ancaman. Itu masih dibantu oleh Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Aldi Al Cahya, hingga Raphael Maitimo.

“Kami memang sudah terbiasa kebobolan di menit-menit awal. Tapi, kami biasanya kami bisa membalas. Persebaya juga berhasil membaca karakter tim kami,” ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Hasil ini merupakan kekalahan paling besar yang pernah dipetik oleh Pendekar Cisadane selama ajang musim ini. Bahkan, mereka menjadi klub perdana tim peserta Kompetisi BRI Liga 1 musim ini kalah dengan margin mencapai empat gol.

Pelatih asal Cilacap ini minta anak didiknya untuk tidak larut dalam kesedihan dan fokus pada laga selanjutnya dan bangkit dari hasil buruk ini.

“Sepak bola tidak berhenti di sini. Ada pertandingan berikutnya dan kami harus bangkit, kalau mau tetap di zona papan tengah dan menuju papan atas. Ke depan, kami harus bangkit dengan kekalahan ini,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Menatap ke atas, jangan sampai frustrasi atau putus asa. Tetap semangat untuk pertandingan berikutnya. Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras, meski hasilnya mengecewakan. Saya ucapkan selamat kepada Persebaya yang menang di pertandingan malam ini,” imbuhnya.

Kekalahan ini membikin Pendekar Cisadane tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 19 poin. Selanjutnya, mereka dijadwalkan melawan PSS Sleman di jornada ke-14 pada Minggu (28/11/2021).

advertisement
Buka-bukaan Pelatih Persita Tangerang Setelah Timnya Babak Belur Dikalahkan Persebaya Surabaya di Kompetisi BRI Liga 1 | admin | 4.5