advertisement

Bhayangkara Solo FC Fokus Mengembalikan Kebugaran Menyongsong Liga 1 2021/2022

Thursday, June 3rd, 2021 - berita bola
advertisement

Bhayangkara Solo FC sudah kembali ke Solo untuk meneruskan persiapan meladeni Liga 1 2021/2022 yang bakal bergulir Juli mendatang. Ruben Sanadi dan rekan-rekan mulai berlatih intens di Stadion UNS sejak Senin (31/05/2021).

Nyaris dua pekan, tim besutan Paul Munster itu digembleng dalam TC di Jawa Timur, yaitu di Batu Kabupaten Malang dan Sidoarjo. Sekarang masih ada waktu persiapan sekitar 40 hari bagi The Guardians menyambut kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Arsitek The Guardians, Paul Munster cukup senang melihat peningkatan dan hasil TC di Jawa Timur. Terlebih dalam pemusatan latihan kemarin, disudahi dengan kemenangan telak 3-0 atas klub Liga 2, Persekat Tegal.

“TC kemarin berjalan sesuai apa yang saya inginkan, tidak hanya mencari kondisi fisik, tapi taktikal. Kami mendapat ekspektasi yang kami harapan. Termasuk hasil uji coba melawan Persekat,” terang Paul Munster saat dijumpai Bola.com, di Stadion UNS.

“Setelah kompetisi berhenti tahun lalu dan berlanjut di Piala Menpora, ada beberapa yang cedera, tapi saat ini juga belum kembali ke kondisi 100 persen. Kami dalam proses membangun memulihkan kondisi pemain seperti sedia kala dan tampil di Liga 1,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Ia pula menyinggung konsep menu uji tanding ke depan. Ada beberapa kali duel pemanasan diperlukan klubnya, sebelum betul-betul bermain di Liga 1.

Sebelumnya, The Guardians menghelat beberapa partai persahabatan, diantaranya meladeni PSG Pati bulan Maret lalu, sebelum bermain di gelaran Piala Menpora 2021.

“Kami mempersiapkan jadwal latihan dengan intens dan beberapa laga uji coba. Melihat kondisi fisik pemain belum sepenuhnya memuaskan. Perlu tiga sampai lima pertandingan uji coba ke depan, sebelum tampil di Liga,” jelas Paul Munster.

advertisement
Bhayangkara Solo FC Fokus Mengembalikan Kebugaran Menyongsong Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5