advertisement

Bhayangkara FC Memiliki Ezechiel N’Douassel, Teja Paku Alam Tidak Peduli

Saturday, October 9th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung bakal mencoba kekuatan Bhayangkara FC pada jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua klub berlangsung pada Sabtu (16/10/2021).

The Guardians dalam penampilan menanjak musim ini, lebih mentereng dibandingkan Pangeran Biru. Bhayangkara FC belum pernah mengalami kekalahan sampai pekan keenam ajang kasta teratas Indonesia itu.

Dari enam laga, tim asuhan Paul Munster ini mengumpulkan lima kemenangan dan satu kali hasil seri. Petikan itu membikin Bhayangkara FC berada di puncak klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 dengan 16 angka.

Bukan cuma itu saja, striker tumpuannya Ezechiel N’Douassel memperoleh predikat pencetak gol terbanyak sementara dengan petikan 6 gol. Torehan itu sebanding dengan catatan gol Persib Bandung.

Kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam, mengaku tidak sangat peduli dengan kekuatan The Guardians. Dia memilih untuk fokus menyiapkan klubnya supaya lebih mantap.

“Mungkin kalau pribadi saya, saya tidak memikirkan kekuatan lawan tapi lebih fokus pada kekuatan tim kita, termasuk itu (Ezechiel N’Douassel) kita fokus pada tim,”ujar Teja di Bandung, Kamis (07/10/2021).

Penjaga gawang asal Sumatera Barat ini menuturkan klubnya fokus mendalami strategi. Dia berkeinginan strategi yang dipersiapkan mampu dipraktikkan dengan baik dalam laga.

“Lebih mematangkan taktik dan kita ikuti instruksi dari pelatih, semoga pada seri kedua kami bisa bisa lebih baik,”kata Teja.

Disinggung tentang sasaran clean sheet di seri kedua, kiper berpostur tinggi 177cm itu tidak ingin berandai-andai. Bagi dia yang lebih berharga adalah berupaya maksimal di lapangan.

“Tentu kiper punya target clean sheet di setiap pertandingan, tapi kan kalau urusan clean sheet kita berusaha dulu saja,”tuturnya.

Sementara itu, nahkoda Pangeran Biru, Robert Alberts, fokus memperbaiki penuntasan akhir klubnya. Karena, sektor depan Persib, yaitu Ezra Walian, Frets Butuan, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz masih tumpul pada seri perdana BRI Liga 1.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, Maung Bandung baru melesakkan lima brace yang lahir dari para pilar winger. Mulai dari Marc Klok (satu gol), Mohammed Rashid (dua gol), dan Beckham Putra Nugraha (dua gol).

“Hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam timing masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami bekerja melatih itu hari ini,” tegas Robert Alberts selepas memimpin sesi latihan Persib.

advertisement
Bhayangkara FC Memiliki Ezechiel N’Douassel, Teja Paku Alam Tidak Peduli | admin | 4.5