advertisement

Baliknya Angel Afredo Vera dan Kemenangan Persipura Jayapura Membikin Gelandang Mutiara Hitam Senang

Tuesday, November 23rd, 2021 - berita bola
advertisement

Persipura Jayapura sukses memetik kemenangan keduanya di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dalam duel debut kembalinya Angel Alfredo Vera sebagai juru racik. Winger Mutiara Hitam, Nelson Alom, merasa bahagia, tidak cuma lantaran klub asal Jayapura itu kembali menang tapi lantaran sang nahkoda kembali menukangi Persipura.

Mutiara Hitam memetik kemenangan tipis 2-1 atas Persikabo 1973 dalam duel jornada ke-13 ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, Senin (22/11/2021). Kemenangan ini menjadi yang kedua dipetik Persipura di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, usai yang perdana mereka petik pada 24 September lalu saat meladeni Persiraja Banda Aceh.

Pemain asal Papua itu merasa gembira dengan perjuangan teman-teman seklubnya dalam duel itu. Menurut sang pilar, motivasi punggawa Persipura pula tengah apik.

“Kerja keras dari pemain, ini menjadi awal yang baik. Kami punya motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya. Semoga kami bisa mempertahankannya untuk laga-laga berikutnya,” ujar Nelson Alom dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan berakhir.

Sebelum kemenangan ini, Mutiara Hitam tanpa kemenangan nyaris dalam dua bulan. Mereka melakoni delapan partai, di mana tujuh kekalahan dan satu hasil imbang menjadi kenyataan yang harus diterima oleh Persipura.

Kemenangan ini tentu memberi motivasi besar bagi Mutiara Hitam. Sebagai tim yang tergolong sukses di era Indonesia Super League, agak aneh melihat Persipura Jayapura berada di zona merah ajang BRI Liga 1 musim ini.

Kemenangan tipis 2-1 yang dipetik Mutiara Hitam melawan Persikabo 1973 itu pula jadi penanda baliknya pelatih asal Argentina itu ke Persipura. Sebelumnya, sosok sang arsitek sempat membawa Mutiara Hitam menjadi juara ndonesia Soccer Championship (ISC) pada 2016.

Gelandang berusia 31 tahun ini pun bahagia dengan baliknya juru racik berusia 49 tahun itu menurut sang pemain, sebagai pilar Mutiara Hitam sudah paham dengan cara tampil sang arsitek.

“Pasti senang bisa bekerja lagi dengan Coach Alfredo. Dia bisa bantu tim. Sebagian pemain juga pernah bersama-sama dengan coach. Ketika coach datang, kami sudah paham dengan pola permainan yang dikembangkannya,” jelas gelandang tangguh Persipura itu.

Sementara itu, eks nahkoda Persebaya Surabaya itu membeberkan alasannya mengapa mau kembali melatih Mutiara Hitam. Pengakuan sang pelatih, ia sudah mengetahui luar dalam tim itu.

Kesuksesan Mutiara Hitam menjadi juara Indonesia Soccer Championship 2016 saat dilatih oleh mantan juru taktik Persiba Balikpapan itu adalah hal yang diyakini tidak membikin sang nahkoda kesusahan untuk menyesuaikan diri.

“Saya sudah pernah di sini, saya tahu di dalam seperti apa. Saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha membantu tim Persipura yang kondisinya kurang bagus,” tandas Vera.

advertisement
Baliknya Angel Afredo Vera dan Kemenangan Persipura Jayapura Membikin Gelandang Mutiara Hitam Senang | admin | 4.5