advertisement

Arema FC Lambat Menghadirkan Legiun Asing, Nahkoda Arema FC Tidak Khawatir Masalah Adaptasi

Friday, June 4th, 2021 - berita bola
advertisement

Arema FC sampai saat ini belum menggaet pilar asing untuk Liga 1 2021/2022. Padahal waktu terus berjalan dan ajang cuma tinggal sebulan lagi dihelat. Permasalahan waktu adaptasi mulai menjadi kekhawatiran kalau amunisi impor anyar hadir ketika sudah mepet dengan dimulainya ajang, terutama kalau yang datang belum sempat merasai atmosfer sepak bola Indonesia.

Tetapi, arsitek Arema FC, Eduardo Almeida, jajal tenang menyikapi faktor ini. Dia mengakui kalau kondisi wabah virus Corona membikin proses perekrutan pilar agak berlainan.

“Kondisi sekarang berbeda. Pemain asing nanti datang harus karantina dulu dan masih banyak hal lain. Seperti yang sudah pernah saya sampaikan sebelumnya, sekarang fokus terhadap analisa kekuatan tim ini,” ujar Almeida.

Tetapi, bukan berarti juru racik berusia 43 tahun itu belum mengantongi nama kandidat punggawa asing dan posisi yang diperlukannya. Sang pelatih sudah berdiskusi dengan manajemen tim dan asistennya, lantaran begitu banyak pilar yang ditawarkan kepada Singo Edan. Cuma saja prosesnya lebih lama supaya nahkoda asal Portugal itu mengharapkan detail kemampuan sang punggawa.

“Soal pemain asing, ada yang sudah oke, ada yang menolak saat negosiasi. Sehingga harus ditemukan solusinya. Kami mempersiapkan beberapa nama lain,” ujar pelatih Arema FC itu.

Mantan juru taktik Semen Padang itu pula memerlukan rekaman laga penuh amunisi-amunisi yang menjadi sasaran, bukan sekedar cuplikan seperti yang ada di YouTube.

“Kami tidak bisa mengandalkan cuplikan video, harus pertandingan penuh. Untuk itu masih butuh analisa berjam-jam. Saya bekerja sama dengan semua komponen untuk menentukan pemain asing,” ujar Almeida.

Selama ini, klub asal Malang itu kerap cuma melihat punggawa asing anyar dari cuplikan laga, dan telah mampu dipastikan tiap cuplikan tentu menunjukkan keistimewaan sang pilar. Tidak ada kelemahan yang ditampilkan, lantaran itulah eks pelatih Ubon United itu ingin melihat yang lebih detail.

Proses seperti ini yang membikin klub kebanggaan Aremania itu lebih lama memperoleh legiun asing. Tetapi, masalah adaptasi yang mepet, mereka meyakini suasana apik di dalam skuat mampu membikin siapapun yang hadir bakal cepat akrab. Cuma tinggal permasalahan mengetahui karakter punggawa dan skema juru latih.

advertisement
Arema FC Lambat Menghadirkan Legiun Asing, Nahkoda Arema FC Tidak Khawatir Masalah Adaptasi | admin | 4.5