advertisement

WhatsApp Sembunyikan ‘Last Seen’ untuk Kontak Asing

Tuesday, December 14th, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Aplikasi chat WhatsApp telah mengubah aturan privasi untuk para konsumennya. Perubahan itu akan diterapkan pada fitur ‘last seen’. WhatsApp sembunyikan data kapan terakhir konsumen online atau ‘last seen’ dengan cara default. Jadi, tanpa perubahan pengaturan oleh konsumen, ‘last seen’ tidak akan ditunjukkan. Diberitakan dari WABetaInfo, Last seen’ atau waktu terakhir konsumen online di aplikasi tidak akan terlihat oleh kontak asing, atau yang belum pernah konsumen kenal sebelumnya.

Baca juga artikel : Telur Paskah Halo Infinite Yang Sangat Nostalgia Ini Memberi Penghormatan Kepada Xbox Asli

Jika saat ini status ‘last seen’ konsumen ditunjukkan untuk Semua Orang (Everyone), nantinya dengan cara bawaan atau pengaturan konsumen, status ‘last seen’ akan ada di posisi Kontak Saya (My Contatcs). Hal tersebut akan terbongkar ketika seorang netizen menginformasikan di Twitter, kalau ia menerima pesan dari WhatsApp Support pada tanggal 8 Desember lalu. ” Kita mempersulit orang yang tidak Kamu kenal dan belum sempat ngobrol, untuk melihat last seen Kamu dan kehadiran online Kamu di WhatsApp,” isi daftar itu.

” Tidak hendak terdapat yang berganti antara Kamu dan sahabat Kamu, keluarga, dan rekan bisnis yang sudah berkomunikasi dengan Kamu sebelumnya,” lanjut pesan itu. Sebetulnya pilihan untuk tidak menampilkan ‘last seen’ atau waktu terakhir konsumen online yang sudah tersedia, tapi tidak dalam posisi bawaan. Untuk Kamu yang ingin menyembunyikan kegiatan online di WhatsApp, Kamu bisa memilih untuk menyembunyikan ‘last seen’ sepenuhnya, atau dari konsumen lain yang tidak masuk dalam daftar kontak Kamu.

Walaupun membuktikan last seen tidak keliatan sedemikian itu beresiko untuk keamanan, tetapi WABetaInfo sempat menulis kalau perihal itu dapat terjadi antara untuk pihak ketiga. Untuk Kamu yang mau merahasiakan kegiatan online di WhatsApp, Kamu dapat memilih untuk merahasiakan last seen seluruhnya, ataupun dari konsumen lain yang tidak masuk daftar kontak Kamu. Walaupun membuktikan last seen tidak nampak sedemikian itu beresiko untuk keamanan, tetapi WABetaInfo sempat menulis kalau perihal itu dapat jadi antara untuk pihak ketiga.

advertisement
WhatsApp Sembunyikan ‘Last Seen’ untuk Kontak Asing | admin | 4.5