advertisement

Wacana Event Pramusim Bergema, PSS Sleman Fokus Mengembalikan Kebugaran Amunisi Dulu

Wednesday, February 10th, 2021 - Trending
advertisement

PSS Sleman semangat menyambut ajang Liga 1 2021 yang sedang dimantapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Satu di antaranya adalah wacana adanya event pramusim.

Beberapa waktu lalu, petinggi Super Elang Jawa, yaitu Marco Gracia Paulo selaku CEO tim, menanggapi positif adanya sebuah event pramusim. Baginya, event bisa dimanfaatkan sebagai masa persiapan semua tim.

Sudah nyaris setahun terakhir, tim tidak punya kegiatan, bahkan wajib membubarkan diri dan sebagian menyudahi masa kerja para amunisinya. Beruntung bagi tim asal Sleman ini yang mayoritas pilarnya masih terikat masa bakti sampai akhir 2021.

Juru racik Super Elang Jawa, Dejan Antonic, punya persepsi yang sama soal event yang bakal bergulir nanti. Menurutnya, event mampu menjadi ajang pemanasan bagi amunisi yang telah lama tidak merasai atmosfer ajang.

Cuma saja, sebelum menjalani turnamen, tim besutan Dejan Antonic itu butuh melakoni latihan rutin dan memulihkan keadaan fisik, mental, dan sentuhan tampilnya.

“Saya tahu mungkin ada turnamen sebelum kompetisi mulai, tapi saya lebih fokus ke pemain. Fokus latihan terlebih dahulu karena banyak pemain harus beristirahat hampir satu tahun,” ujar Dejan Antonic, Selasa (09/02/2021).

Sebelumnya Direktur Operasional PT Liga Indoensia Baru, Sudjarno, memberi tanda segera memastikan dan jadwal event pramusim 2021. Faktor itu tidak lepas dari permintaan banyak tim.

Tetapi, belum bisa dipastikan kapan waktu penyelenggaraan event pramusim, dan konsepnya pula masih mampu berubah. Meskipun dalan rencananya selama 40 hari untuk menggulirkan turnamen.

“Tentunya kondisi pemain tidak sebagus seperti kemarin dan harus memberi waktu untuk memulihkan kondisi menjadi normal kembali,” tutur Dejan Antonic.

“Seperti dari banyak analisa untuk kompetisi di Eropa sekarang, tidak ada tim yang semua pemainnya bisa 100 persen fit. Itu di Eropa, bagaimana dengan nanti di Indonesia?” jelas pelatih PSS Sleman itu.

advertisement
Wacana Event Pramusim Bergema, PSS Sleman Fokus Mengembalikan Kebugaran Amunisi Dulu | admin | 4.5