advertisement

Usai Kalah Dari Persib Bandung, PSIS Semarang Butuh Adaptasi Cuaca

Friday, October 29th, 2021 - Trending
advertisement

PSIS Semarang untuk perdana kalinya mengalami kekalahan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, ketika melawan Persib Bandung, Selasa (26/10/2021). Klub asal Kota Lumpia ini takluk tipis 0-1 via gol yang dicetak oleh Febri Hariyadi.

Gol gelandang bernomor punggung 13 di Persib Bandung itu pada babak kedua, memaksa rekor tidak terkalahkan Mahesa Jenar mandek pada jornada kesembilan. Banyak pelajaran yang dapat diambil oleh PSIS Semarang atas kekalahan kemarin.

Nahkoda Mahesa Jenar, Ian Andrew Gillan mengaku duel meladeni Maung Bandung dipekan ke sembilan ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, Selasa (26/10/2021) malam menjadi pelajaran penting bagi anak didiknya.

Terlebih, pertandingan tim besutannya menghadapi Pangeran Biru dibarengi hujan yang membikin para punggawanya menurut pelatih asal Skotlandia ini cukup kesusahan untuk mengadakan penyelesaian akhir di dalam kotak penalti. Di sisi lain, daerah penyelenggaraan seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 di Jawa Tengah dan DIY mulai kerap diguyur hujan.

“Setiap hari tentu kami belajar. Kami belajar pertandingan di tengah derasnya hujan yang membuat kami kesulitan untuk melakukan finishing di depan kotak penalti padahal kami sudah banyak mendapatkan peluang,” terang Ian Gillan.

Juru racik anyar PSIS Semarang ini mengaku klubnya mengalami progres dari sisi pengembangan skema permainan. Seperti yang ia adakan di laga melawan klub asal Kota Kembang itu, sang pelatih membikin beberapa formasi seperti 4-2-3-1 atau pola lainnya.

Terbukti klubnya sanggup menghadapi permainan Pangeran Biru, dan pernah punya kesempatan melesakkan gol. Meskipun sayangnya keberuntungan belum memihak, dan malah kecurian gol musuh.

“Jadi lawan Persib merupakan tes bagi kami dan yang penting setelah pertandingan ini fokus ke laga berikutnya,” tegas pelatih berusia 56 tahun ini.

Mahesa Jenar dijadwalkan melawan Bali United pada jornada ke-10 ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022, Minggu (31/10/2021) mendatang.

Disinggung banyak amunisi muda di skuatnya, Ian Gillan kembali menyampaikan apresiasi. Mahesa Jenar dikenal banyak mengorbitkan para punggawa muda, yang menurutnya memiliki kualitas dan potensi besar.

“Mereka masa depan yang bagus di PSIS ini. Develpoment kami membangun tim kami juga bagus. Ini sebuah aura yang positif buat kami ke depan,” tutur Ian Gillan.

“Namun pemain muda menghadapi tim besar merupakan sebuah tantangan bagi mereka karena tim yamg dihadapi seperti Persib, Bali United, dan Borneo merupakan lawan yang kuat. Yang penting mereka mau bekerja keras dan di laga berikutnya saya akan mencoba lagi mereka (pemain muda),” tegasnya.

advertisement
Usai Kalah Dari Persib Bandung, PSIS Semarang Butuh Adaptasi Cuaca | admin | 4.5