advertisement

Tidak Pernah Dimainkan Manchester United, Masa Kerja Donny Van De Beek ditanyakan oleh Rio Ferdinand

Monday, January 11th, 2021 - Trending
advertisement

Rio Ferdinand kaget dengan kurangnya menit tampil Van De Beek bareng Manchester United.

Pria asal Inggris ini mempertanyakan bagaimana negosiasi masa kerja pemain asal Belanda itu sebelum jatu ke pelukan Setan Merah.

Pada jendela musim panas lalu, The Red Devils sukses menaklukkan Real Madrid dalam pengejaran punggawa berusia 23 tahun itu dari Ajax Amsterdam.

Amunisi berpostur tinggi 184cm ini datang di Old Trafford dengan reputasi mentereng sebagai salah satu pilar belia paling menjanjikan di Eropa, tetapi waktu bagi loyalis Setan Merah untuk menikmati aksinya sejauh ini terbatas.

Pilar Timnas Belanda itu memang sudah mengemas 21 performa di seluruh ajang untuk United musim ini tetapi kebanyakan bangkit dari bench. Ole Gunnar Solskjaer baru dua kali memasang sang amunisi sebagai starter.

Pria berusia 42 tahun ini tidak mengerti mengapa eks pemain Ajax Amsterdam itu tidak banyak bermain bareng Setan Merah. Menurut Ferdinand, sang gelandang sewajibnya digaransi memperoleh menit tampil lebih banyak sebagai bagian dari masa kerja.

“Saya sangat terkejut dia tidak membukukan banyak menit bermain,” ujarnya di BT Sport.

“100 persen, saya berharap dia lebih sering lagi dimainkan.”

“Poin menarik dari situasi van de Beek adalah, bagaimana negosiasi kontraknya dahulu?”

“Ketika Anda terlibat negosiasi kontrak, Anda akan datang ke sebuah klub tanpa pengetahuan apapun. Anda tidak tahu apakah bakal jadi starter atau harus bekerja keras terlebih dahulu untuk masuk ke tim utama.”

“Itu bagian penting dan kami belum tahu apa jawabannya. Tetapi saya yakin dari isyarat yang sudah dikeluarkan agen, Van de Beek dijanjikan banyak bermain dan jadi bagian penting tim ini.”

“Dan sejauh ini hal tersebut belum terealisasi. Jika berlanjut, Van de Beek layak cemas,” tandasnya.

Eks gelandang Timnas Belanda U-20 itu memperoleh peluang langka tampil selama 90 menit ketika The Red Devils mengalahkan Watford di putaran Piala FA, dan mempunyai potensi mempertahankan posisinya ketika tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berkunjung ke kandang Burnley pertengahan pekan nanti.

advertisement
Tidak Pernah Dimainkan Manchester United, Masa Kerja Donny Van De Beek ditanyakan oleh Rio Ferdinand | admin | 4.5