advertisement

Tidak Berhasil Jadi Anggota TNI, Bek Tira Persikabo Pilih Fokus Bermain Sepak Bola

Wednesday, June 30th, 2021 - Trending
advertisement

Lini belakang Tira Persikabo, Firza Andika, mengaku kapok untuk mengkuti seleksi menjadi anggota TNI AU. Faktor itu diungkapkan sang pilar usai tidak berhasil seleksi pada percobaan perdana yang diadakannya.

Pemain asal Medan itu pernah menolak panggilan TC Timnas Indonesia pada Februari 2021. Penolakan itu dijalankan sang punggawa lantaran ingin fokus mengikuti tahapan seleksi menjadi anggota TNI AU.

Tetapi, bek berusia 22 tahun itu wajib memendam hasratnya menjadi anggota TNI AU pada tes ketiga. Sang pilar tidak lolos tes kesehatan lantaran dianggap punya masalah jantung.

“Saya ikut tes TNI gagal di kesehatan. Mereka bilang ada masalah di jantung saya, semacam pembengkakan karena detaknya lambat,” kata Firza Andika kepada Bola.com.

“Padahal, pesepak bola kan memang begitu, lama detaknya karena belum panas biasanya kalau di lapangan. Namun, ya sudahlah saya fokus menjadi pesepak bola saja,” ujar Firza Andika.

Punggawa berpostur tinggi 167cm itu sekarang memilih fokus melakoni karier sepak bolanya. Misi paling dekatnya adalah membantu Tira Persikabo memetik performa sebaik mungkin di Liga 1 2021/2022.

Eks pemain Tubize itu mengaku proses seleksi menjadi anggota TNI AU amat ketat. Ia pernah berkeinginan dengan memperkuat Laskar Padjadjaran mampu memperoleh jalur khusus menjadi anggota TNI AU.

Tetapi, faktor itu ternyata tidak berlaku lantaran mantan pilar PSMS Medan itu wajib lewat tahapan seleksi seperti masyarakat sipil lainnya. Jalan takdir inilah yang membikin sang bek memilih untuk memendam mimpinya menjadi anggota TNI AU.

“Sebelumnya saya mengira dengan bergabung Tira Persikabo akan mudah masuk TNI, tetapi tidak. Saya akhirnya tidak ingin berpikir ke sana lagi dan mulai mencintai Tira Persikabo,” tegas Firza Andika.

advertisement
Tidak Berhasil Jadi Anggota TNI, Bek Tira Persikabo Pilih Fokus Bermain Sepak Bola | admin | 4.5