advertisement

Taklukkan PSS Sleman di Leg Perdana Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Bandung Menunjukkan Karakter Pemenang

Saturday, April 17th, 2021 - Trending
advertisement

Persib Bandung menang tipis 2-1 atas PSS Sleman dalam leg perdana semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. Meskipun menang, juru racik Pangeran Biru, Robert Alberts, menyebut laga berjalan seri dan kedua klub sama-sama punya determinasi yang tangguh untuk memenangkan laga.

Tim asal Kota Kembang ini pernah tertinggal lebih dulu oleh brace Super Elang Jawa yang disumbangkan via sundulan Saddam Gaffar pada menit ke-19. Tetapi, Persib langsung menyamai skor melalui sundulan Victor Igbonefo pada menit ke-22.

Tampil seri sepanjang duel, Maung Bandung akhirnya sukses berbalik unggul pada masa injury time. Frets Butuan membantu Persib memenangi laga via brace yang diciptakannnya pada menit-menit akhir partai.

Juru racik asal Belanda itu menyambut positif hasil laga itu. Tetapi, sang nahkoda pula mengakui tekanan dari Super Elang Jawa yang memberi perlawanan yang sengit membikin kedua klub berimbang sepanjang jalannya partai dan tidak menunjukkan sepak bola yang cukup bagus.

“Kualitas permainan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus karena kedua tim memiliki tekanan untuk menang alih-alih mencoba membangun permainan. Jadi kualitas dari permainan tidak terlalu bagus,” ujar Robert Alberts setelah pertandingan berakhir.

“Tim kami memperlihatkan karakter itu. Saya pikir skor 2-1 bagus. Seperti yang sudah saya katakan, ini memperlihatkan karakter tim yang ingin memenangkan pertandingan,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Meskipun begitu, arsitek berusia 66 tahun ini mengakui skor akhir 2-1 tetap tidak memperlihatkan gaya tampil dari kedua klub yang sesungguhnya, baik Pangeran Biru maupun Super Elang Jawa, lantaran jauh lebih dini untuk tampil di partai kompetitif sebab sudah setahun tidak tampil sepak bola.

Mantan pelatih PSM Makassar itu memastikan tim besutannya bakal tetap berada di Yogyakarta meskipun leg kedua semifinal Piala Mnepora 2021 bakal dihelat di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/2021).

“Kami tidak pergi ke Solo, karena pada laga berikutnya jika kami ke final, akan digelar lagi di Sleman. Jadi kami tetap di Yogyakarta dan di hotel tempat kami tinggal,” ujar Robert Alberts.

“Jadi pada hari pertandingan kami langsung berkendara ke Solo untuk bermain dan setelah itu kembali lagi ke sini. Format semifinal dan final di masa Ramadan ini membuat kami tidak bisa meminta pemain bolak-balik melakukan perjalanan,” lanjutnya.

Tim kebanggaan Bobotoh itu memutuskan tetap di Yogyakarta, termasuk dalam mengadakan persiapan latihan. Mereka baru berangkat ke Solo pada hari laga dan bakal kembali ke Yogyakarta usai duel leg kedua semifinal berkesudahan, entah mereka lolos atau tidak ke final Piala Menpora 2021.

advertisement
Taklukkan PSS Sleman di Leg Perdana Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Bandung Menunjukkan Karakter Pemenang | admin | 4.5