advertisement

Supardi Nasir dan Puja Abdillah Dipulangkan Lebih Cepat Untuk Penyembuhan Cedera

Wednesday, November 3rd, 2021 - Trending
advertisement

Dua pilar Persib Bandung, Supardi Nasir dan Puja Abdillah terpaksa harus dipulangkan lebih awal sebelum berkesudahannya seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya harus melakoni penyembuhan cedera.

Dokter tim Maung Bandung, Rafi Ghani sengaja dipulangkan lebih dulu ke Bandung dari Yogyakarta supaya lebih fokus ke penyembuhan terhadap cedera yang dialami oleh dua pilar itu.

Menurut Rafi, baik kedua punggawa itu sama-sama melakoni cedera pada pahanya sehingga butuh perawatan lebih intens, terutama dalam mengadakan fisioterapi.

“Untuk Supardi memang ada cedera di bagian otot paha kanan. Jadi dia diistirahatkan dan nanti akan mendapat program dari fisioterapi,” jelas Rafi Ghani saat dihubungi wartawan, Selasa (02/11/2021).

Saat ini Pangeran Biru kembali mengadakan persiapan untuk menyambut sambungan jornada ke-11 atau duel penutup seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia itu. Persib dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan, Kamis (04/11/2021).

Diakui Rafi, punggawa berusia 38 tahun ini memang harus diisitrahatkan serta melakoni program dari fisioterapi supaya waktu seri ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah siap bermain seperti biasa.

“Setelah istirahat, ada terapi penguatan pada ototnya, setelah itu latihan olahraga. Jadi Supardi dipulangkan, maksudnya supaya bisa fit 100 persen di serie ketiga nanti dan bisa benar-benar mantap,” ucap Rafi.

Pun dengan pilar berusia 24 tahun itu. Sang punggawa yang harus ikut dipulangkan supaya mampu fokus penyembuhannya.

“Puja juga sama cedera pada otot pahanya,” ujar Rafi.

Pemain asal Bandung ini sendiri selama di ajang kasta tertinggi Indonesia itu belum pernah dimainkan juru racik Robert Alberts. Sedangkan bek senior asal Bangka itu, dari 10 partai yang sudah dilalui Maung Bandung, cuma tampil lima duel.

Lima laga itu, yaitu ketika menghadapi Persita Tangerang, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, dan meladeni PSM Makassar. Sedangkan lima duel lainnya, peran punggawa bernomor punggung 22 di Persib Bandung itu digantikan oleg Henhen Herdiana.

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts diperkirakan bakal kembali memainkan pemain berusia 26 tahun ini sebagai starter untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pilar berpostur tinggi 175cm tersebut.

advertisement
Supardi Nasir dan Puja Abdillah Dipulangkan Lebih Cepat Untuk Penyembuhan Cedera | admin | 4.5