advertisement

Sudah Mulai Latihan Lagi, Persebaya Mulai Mempersiapkan Tim Untuk Bermain di Liga 1 2021

Wednesday, April 28th, 2021 - Trending
advertisement

Tim Persebaya Surabaya kembali menghelat latihan secara kolektif. Mereka mulai berlatih pada Senin (26/04/2021) sore, dengan diikuti oleh sebanyak 23 pilar yang berada di Surabaya.

Sebelumnya, klub asal Kota Pahlawan itu meliburkan punggawanya selama 14 hari usai bermain di ajang Piala Menpora 2021. Perjalanan Persebaya di turnamen pramusim itu mandek di babak perempat final usai kalah 2-3 dari Persib Bandung.

Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, berupaya untuk memulihkan lagi kondisi kebugaran pilarnya. Dia merasa semua amunisi sudah melakoni latihan mandiri dengan baik sehingga tidak kesusahan beradaptasi dengan skuat lagi.

“Saya masih mengembalikan secara pelan-pelan sentuhan setelah dua minggu tidak latihan. Pastinya intensitas menurun, tapi kalau durasi tetap. Kami latihan 60 sampai 90 menit maksimal,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Selama Ramadhan, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu bakal menghelat latihan pada sore hari. Karena, itu waktu yang tepat untuk para punggawanya. Dalam kondisi berpuasa, mereka bakal mampu minum pada waktu berbuka begitu latihan diakhiri.

Biasanya, tim-tim menjalankan latihan di malam hari selama Ramadhan untuk menjaga keadaan kebugaran dan mengoptimalkan penampilan skuat. Tapi, arsitek asal Malang itu menatap tidak ada faktor genting yang memaksa klubnya berlatih di malam hari.

“Balik lagi karena kami mengejar untuk mengembalikan kondisi fisik setelah libur. Kami pilih latihan sore karena kompetisi masih lama, jadi tidak ada urgensi kami latihan malam. Kalau dekat pertandingan saja kami latihan malam,” imbuh legenda Persebaya Surabaya itu.

Acara latihan ini menjadi persiapan awal Bajol Ijo memandang Liga 1 2021. Sejuah ini, Rachmat Irianto dkk. cuma memperoleh porsi latihan ringan saja. Mereka pula tidak punya sasaran terdekat lantaran masih menanti kejelasan nasih ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021.

“Fokus kami selama latihan nanti mengembalikan kondisi pemain saja. Taktikal tipis-tipis saja untuk menjaga sentuhan bola anak-anak. Yang penting kami sudah kembali beraktivitas,” tutur Aji Santoso.

Sebelumnya, Ketum PSSI menyebutkan bahwa Liga 1 2021 mampu dimulai pada 3 Juli mendatang. Tetapi, semua tim peserta masih menanti kepastian dihelatnya ajang kasta tertinggi itu.

advertisement
Sudah Mulai Latihan Lagi, Persebaya Mulai Mempersiapkan Tim Untuk Bermain di Liga 1 2021 | admin | 4.5