advertisement

Sudah Bergabung Dalam Latihan Arema FC, Pemain Asing Singo Edan Fokus Meninggikan Level Kebugaran

Sunday, March 14th, 2021 - Trending
advertisement

Amunisi asing yang dinanti Arema FC akhirnya datang. Bruno Smith, winger serang asal Brasil, sudah berlabuh dalam sesi latihan di Lapangan Ketawang, Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Tetapi, dalam latihan perdananya bareng Singo Edan, pilar berusia 28 tahun ini belum mampu berlatih bareng teman-temannya, tapi bareng sport therapist, David Setiawan.

Maklum, punggawa asal Brasil itu perlu waktu untuk memulihkan keadaan fisiknya. Ia baru melakoni penerbangan jauh dari Brasil sampai ke Indonesia.

Belum lagi ia terus melakoni karantina mandiri di Jakarta selama tujuh hari. Wajar kalau kondisinya tertinggal dari amunisi tim asal Malang ini lainnya. Sekarang ia wajib melakoni menu khusus untuk menaikkan fisiknya.

“Bruno Smith masih belum bisa berlatih bersama tim. Tadi baru latihan pertama, nanti kami akan melihat lagi perkembangannya,” ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Belum mampu diperkirakan kapan playmaker ini berlabuh dengan skuat utama Singo Edan. Tapi, masih ada cukup waktu untuk eks pilar FC Twente itu mampu masuk ke tim utama Arema dan bermain di penyisihan Grup A Piala Menpora 2021.

“Tergantung kepada Bruno, butuh berapa lama dia mengembalikan fisiknya? Kami juga senang jika bisa menurunkannya di fase grup Piala Menpora,” lanjut Kuncoro.

Amunisi berpostur tinggi 173cm itu pun menyadari dirinya memerlukan waktu untuk menyetarakan keadaannya dengan amunisi Singo Edan lainya. Ia sesungguhnya tidak ingin telat berlabuh latihan, tapi proses pengurusan visa membikinnya baru bisa berlabuh saat ini.

“Saat ini yang penting adalah Bruno sudah bergabung. Kalau sudah makin lengkap, latihan bisa lebih maksimal,” ujar Kuncoro.

Pemain kelahiran 13 Juli 1992 ini memang pulang ke Brasil pada akhir 2020 lalu. Saat itu belum ada kepastian tentang ajang di Tanah Air.

Jadi, ia memutuskan untuk berkumpul dulu bareng keluarganya. Tetapi, ia berikrar kembali ke Singo Edan lantaran Bruno Smith masih penasaran dengan sepak bola Indonesia.

advertisement
Sudah Bergabung Dalam Latihan Arema FC, Pemain Asing Singo Edan Fokus Meninggikan Level Kebugaran | admin | 4.5