advertisement

Strategi Rahasia Persik Kediri Untuk Mengotori Rekor Bhayangkara FC di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Wednesday, September 29th, 2021 - Trending
advertisement

Bhayangkara FC merupakan satu dari lima tim yang belum terkalahkan dalam empat jornada perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Rekor ini yang ingin dikotori Persik Kediri ketika kedua klub bentrok dalam partai pekan kelima ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/09/2021).

Juru racik Macan Putih, Joko Susilo, sudah meracik strategi terbaik untuk mampu menaklukkan taktik yang akan diberikan Paul Munster kepada anak-anak didiknya, Bhayangkara FC.

“Bhayangkara FC merupakan tim kuat di BRI Liga 1. Mereka memiliki materi pemain yang bagus di segala lini. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Ada strategi untuk menundukkannya. Tapi, saya tidak bisa membukanya di sini,” ujar Joko Susilo ketika dihubungi Bola.com, Selasa (28/9/2021).

Alih-alih membuka rahasia, pelatih asal Cepu itu memilih menelah internal tim Persik Kediri.

“Satu hal yang jelas, saya akan melakukan perubahan cara main dan komposisi tim. Saya akan melihat kesiapan pemain pada latihan terakhir nanti,” jelas pelatih Persik Kediri itu.

Pria yang karib disapa Getuk itu bakal membangkitkan mental berlaga tim besutannya usai takluk menyakitkan 2-3 dari PSM Makassar pada jornada keempat lalu.

“Tiap kekalahan selalu menyakitkan. Apalagi saat lawan PSM, kami kecolongan di injury time. Saya fokus mengembalikan kepercayaan pemain agar optimis melawan Bhayangkara FC,” ujarnya.

Rasa optimistis yang jajal dibangun lagi oleh nahkoda berusia 50 tahun ini adalah bagaimana ada kepercayaan antarpilar di lapangan.

“Kekalahan kemarin sempat membuat sedikit keretakan. Tapi, bagi saya itu biasa. Jika kami bisa mengalahkan Bhayangkara FC, hubungan akan harmonis lagi,” ucapnya.

Harmonisasi amat diperlukan oleh tim besutan Joko Susilo itu. Alasannya, tentu lantaran ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 masih panjang dan dinamis.

“Kami sudah melupakan kegagalan lalu. Bhayangkara FC jelas lebih kuat ketimbang PSM. Jika anak-anak bisa mengimbangi PSM, saya yakin kami juga mampu menandingi Bhayangkara FC,” ujar Joko Susilo.

Dalam perjumpaan di kompetisi Liga 1 2020 lalu, Macan Putih tampil seri 1-1 dengan The Guardians di Kediri. Ini menjadi bekal yang apik untuk laga kali ini. Apalagi seluruh materi Persik Kediri saat ini lebih apik daripada musim lalu.

advertisement
Strategi Rahasia Persik Kediri Untuk Mengotori Rekor Bhayangkara FC di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5