advertisement

Segera Menghelat Uji Coba, Persib Bandung Meninggikan Intensitas Latihan

Wednesday, May 26th, 2021 - Trending
advertisement

Juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku intensitas latihan klubnya pada hari kedua usai libur panjang, Selasa (25/05/2021), menjadi lebih tinggi kalau dibandingkan ketika latihan pertama yang dihelat kemarin, Senin (24/05/2021). Sang arsitek pula mengungkapkan konsep Maung Bandung untuk menjalankan uji coba.

Tim asal Kota Kembang itu kembali menghelat latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, kemudian dilanjut dengan latihan fitnes di mes Persib yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

“Latihan hari ini levelnya lebih tinggi dari kemarin karena hari ini kami melakukan intensitas maksimal,” ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (25/05/2021).

Nahkoda asal Belanda itu mengakui latihan kali ini pun lebih diarahkan kepada masalah kebugaran sepak bola yang spesifik dan bakal dilihat hasilnya pada kemudian hari. Termasuk untuk menu selama enam pekan ke depan.

“Kami akan melakukan latihan kebugaran secara spesifik dan berkelanjutan dua kali sepekan, sehingga bisa melihat perkembangannya. Hari ini kami melakukan itu,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

Juru racik berusia 66 tahun itu, anak didiknya itu bakal mengadakan uji coba pada pertengahan pekan depan atau akhir pekan, untuk melihat sejauh mana kesiapan para pilarnya.

“Rencananya latih tanding digelar pada Sabtu dan di tengah pekan depan akan ada dua latihan kebugaran sepak bola spesifik. Tapi, jika ada latih tanding di pertengahan pekan depan, maka kami tidak bisa melakukannya,” ujar pelatih Persib Bandung itu.

Tentang legiun asing anyar yang bakal hadir, eks pelatih PSM Makassar itu mengakui sosok amunisi anyar itu masih bakal tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia bareng tim nasionalnya dan bakal datang di Pangeran Biru usai babak kualifikasi tuntas.

“Perkembangannya berjalan dengan arah yang bagus dan dia akan datang sesuai laga kedua Kualifikasi Piala Dunia. Saya menegaskan tidak akan merilis namanya sampai dia menandatangani kontrak karena banyak hal yang bisa terjadi,” ujar Robert.

Isu pilar impor anyar Maung Bandung yang bakal menggantikan Farshad Noor usai didepak usai Piala Menpora 2021 memang semakin kencang di media sosial.

Tetapi, baik eks juru latih Sarawak FA itu maupun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, tidak mau membocorkan jadi diri punggawa bidikannya lantaran baru sebatas perbincangan.

advertisement
Segera Menghelat Uji Coba, Persib Bandung Meninggikan Intensitas Latihan | admin | 4.5