advertisement

Sebelum Bermain di Piala Menpora 2021, Dendi Santoso Membuka Bisnis Anyar

Friday, March 19th, 2021 - Trending
advertisement

Pilar senior Arema FC, Dendi Santoso, punya bisnis anyar. Barbershop bernama Captain Districk yang berada di Jalan Cengkeh, Kota Malang, merupakan usaha yang baru diresmikannya pada 15 Maret 2021.

Usaha ini pun melengkapi dua bisnis yang telah dimiliki pemain asal Malang itu, yaitu salon kecantikan milik kekasihnya dan merchandise pendukung. Ketiga usaha itu pun dibikinnya dalam satu tempat.

Untuk bisnis barbershop yang baru ini, pilar berusia 30 tahun itu bekerja sama dengan rekan baiknya.

“Kebetulan teman saya sudah punya dua barbershop sebelumnya. Saya awalnya tidak terpikirkan membuka bisnis ini, karena minim pengetahuan di bidang ini. Tapi, setelah bertemu teman saya, kami berkolaborasi. Dia punya brand Captain, saya punya Districk, jadi namanya Captain Districk,” jelas Dendi Santoso.

Amunisi berpostur tinggi 172cm ini mengaku menyiapkan usaha barbershop dalam 3 bulan. Mampu dibilang cukup singkat. Tetapi, baginya sudah melewati pemikiran yang matang.

“Saya tidak ingin buru-buru membuka bisnis di tengah pandemi. Makanya baru sekarang dibuka, setelah vaksin untuk virus corona dan banyak langkah lain menekan penyebaran virus corona,” sambung pemain Arema FC itu.

Sesungguhnya pemain bernomor punggung 41 di Arema itu mengekor usaha temannya. Dia bekerjasama dengan barbershop yang sudah eksis di Kota Malang. Rencananya menggabungkan tiga usaha sekaligus di dalamnya. Itu yang membikin Captain District berlainan dengan barbershop lainnya.

“Ibaratnya, laki-laki bisa potong rambut atau perawatan. Tapi, perempuan juga bisa karena ada salonnya juga. Sambil menunggu bisa lihat merchandise juga. Paket lengkap,” tegasnya.

Sayang, usai meresmikan bisnisnya itu mantan winger Timnas Indonesia U-23 ini wajib meninggalkan Malang untuk memperkuat Singo Edan di Piala Menpora 2021. Tim kebanggaan Aremania itu bertolak ke Solo sejak Jumat (19/03/2021).

Jadi, dia belum mampu menjumpai pelanggan atau fansnya yang bakal memotong rambut atau perawatan di barbershop-nya. Dendi Santoso pula tidak sangat repot untuk mengelola usaha anyarnya ini. Temannya sudah siap menjalankan barbershop ini.

“Sebenarnya responsnya sudah bagus. Aremania khususnya mulai tahu kalau saya ada bisnis barbershop,” imbuh penyerang Arema FC itu.

Usai punya bisnis barbershop, penampilan pilar kelahiran 16 Mei 1990 ini mampu dibilang lebih nyentrik. Rambutnya dicat perak. Sedangkan rambut dibagian samping dipotong habis.

“Saya percayakan rambut saya kepada partner barbershop. Mas Hermansyah namanya. Mewarnai rambut juga idenya. Saya kurang percaya diri sebenarnya. Tapi boleh lah sekali-kali,” jawab penyerang Arema FC itu.

Berikutnya, Dendi mampu lebih kerap berganti gaya rambut. Itu mampu menjadi gimmick tersendiri untuk promosi usaha itu.

“Belakangan memang saya lebih sering potong rambut,” ujarnya.

Biasanya penampilan rambut pula membikin kepercayaan diri menaik. Imbasnya, bisa jadi permainan pemain Arema FC ini di lapangan lebih cemerlang.

advertisement
Sebelum Bermain di Piala Menpora 2021, Dendi Santoso Membuka Bisnis Anyar | admin | 4.5