advertisement

Sasaran Asnawi Mangkualam Bareng Ansan Greeners FC: Incar Tempat Utama Sampai Menuju Eropa

Sunday, February 7th, 2021 - Trending
advertisement

Asnawi Mangkualam memiliki sasaran khusus yang ingin diwujudkannya bareng Ansan Greeners FC. Sang pemain mengaku ingin menembus skuat reguler dan tampil rutin.

Amunisi asal Makassar ini akan meneken masa kerja berdurasi setahun bareng Ansan Greeners FC. Dalam kesetujuan itu, pula tertera klausul tambahan selama satu tahun kalau sang pilar bisa bermain ciamik bareng Ansan Greeners FC.

Nantinya, punggawa berusia 21 tahun itu bakal tampil di klub utama Ansan Greeners. Sang amunisi mengaku, menjadikan tim berjulukan Green Wolves ini sebagai batu loncatan untuk mampu mewujudkan sasaran dan mimpi yang lebih besar lagi dalam kariernya.

“Rencana saya bergabung Ansan Greeners FC pada tahun ini adalah dengan menjadikannya sebagai batu loncatan. Saya ingin menembus skuad utama,” kata Ansawi Mangkualam dalam konferensi pers virtual yang digelar PSSI Pers, Sabtu (06/02/2021).

“Kemudian pada tahun berikutnya saya ingin bermain di K-League 1. Lalu setelah itu mungkin saya bertekad untuk bermain di Eropa,” tegas Asnawi.

Peresmian bek kanan berpostur tinggi 170cm itu sebagai rekrutan Ansan Greeners diyakini bakal berlangsung pada pertengahan Februari 2021. Saat ini, sang pemain tengah menuntaskan masa karantina mandiri selama 14 hari sesuai dengan aturan Pemerintah setempat.

Mantan pilar Persiba Balikpapan ini berkeinginan memperoleh posisi idamannya di Ansan Greeners FC. Seperti diketahui, sang amunisi dalam beberapa tahun terakhir tampil sebagai lini belakang kanan.

Meskipun pada awal kariernya, eks punggawa PSM Makassar itu tampil sebagai winger bertahan. Tetapi, sang pilar mengaku siap dimainkan di posisi manapun di Green Wolves.

“Kalau di suruh memilih, saya ingin bermain di posisi bek kanan. Namun, memang ada opsinya bermain di posisi gelandang bertahan,” tegas Asnawi.

advertisement
Sasaran Asnawi Mangkualam Bareng Ansan Greeners FC: Incar Tempat Utama Sampai Menuju Eropa | admin | 4.5