advertisement

Regenerasi Jadi Pemikiran Persib Bandung Melepaskan Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun

Monday, February 22nd, 2021 - Trending
advertisement

Persib Bandung membikin keputusna mengagetkan menyongsong bergulirnya Piala Menpora 2021. Maung Bandung melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun.

Juru racik Robert Alberts mengaku keputusan itu wajib diambil demi kepentingan regenerasi di skuat Pangeran Biru. Seperti diketahui kedua pilar itu telah tidak lagi muda.

“Kami sudah punya rencana tahap demi tahap. Kami melakukan regenerasi tim, karena baik Fabiano dan Zulham sudah makin berumur,” kata Robert seperti dikutip situs resmi klub.

Nahkoda asal Belanda ini pula mengaku pihaknya memilih memberitahukan faktor ini lebih dini supaya bersikap adil kepada punggawa. Dengan begitu, pemain asal Ternate itu dan bek kelahiran Brasil ini memiliki banyak waktu untuk mencari tim anyar.

“Kami juga ingin bersikap adil kepada pemain, agar mereka mendapat kesempatan mencari klub dan mereka punya waktu yang cukup untuk melakukannya,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Klub asal Kota Kembang itu saat ini tengah membentuk kekuatan untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dengan pelaksanaan yang telah mepet, Persib diinginkan mampu punya persiapan yang cukup.

Juru racik berusia 66 tahun ini tidak lalai mengucapkan terima kasih kepada Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun atas dedikasinya selama di Maung Bandung. Keduanya memang tidak memiliki banyak waktu berkontribusi di klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

Striker berusia 33 tahun itu berlabuh dengan periode kedua di Pangeran Biru pada awal musim 2020 dan cuma membukukan satu kali laga di Shopee Liga 1. Faktor serupa dialami bek berusia 38 tahun ini yang berlabuh dengan Persib sejak 2019 dan cuma membukukan satu kali partai di liga.

“Pastinya juga menjadi kehormatan bagi pemain untuk bisa bekerja dengan baik untuk tim, tapi akan selalu ada waktu untuk kami menjadikan komposisi tim jadi lebih muda,” tegas Robert Alberts.

advertisement
Regenerasi Jadi Pemikiran Persib Bandung Melepaskan Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun | admin | 4.5