advertisement

Punggawa Bali United: Semoga Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 Mampu Keluar Hingga Partai Terakhir

Saturday, August 28th, 2021 - Trending
advertisement

Sasaran klub tercapai. Itulah kata-kata yang diujarkan penyumbang gol kemenangan Bali United M. Rahmat ketika sesi konferensi pers daring setelah pertandingan pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 antara Serdadu Tridatu meladeni Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat malam (27/08/2021).

Dia tampak tidak ingin dipuji berlebihan usai sukses menjadi pahlawan kemenangan dan memutus kutukan kampiun bertahan yang tidak sempat menang di duel pembuka sejak era ajang kasta teratas Indonesia itu dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Saya sebagai pemain bersyukur akhirnya Liga 1 bisa berjalan kembali. Momen ini yang kami tunggu-tunggu sebagai pemain. Mengenai gol yang saya ciptakan, semua ini berkat kerjasama pemain. Target kami itu menang sebagai tim dan kami bisa merealisasikannya,” ucap mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Tidak banyak yang diujarkan pemain asal Takalar, Sulawesi Selatan itu dalam sesi konferensi pers. Cuma dia merasa bingung lantaran akhirnya mampu merasai atmosfer kompetisi BRI Liga 1 usai 17 bulan tanpa ajang resmi. “Setelah 1,5 tahun tanpa kompetisi, sebagai pemain pasti ada rasa gugup. Tapi kami harus profesional saja,” ujarnya.

Faktor senada pernah diungkapkan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan sebelum sesi konferensi pers kedua klub. Sang pria pernah menuturkan kalau kedua klub tampak tampil sedikit kaku. “Mungkin karena tidak ada kompetisi selama lebih dari 500 hari,” ucapnya.

Balik lagi ke pilar berusia 33 tahun itu, dia memiliki keinginan besar kalau usai tiga partai awal, jadwal ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini mampu keluar sampai pekan ke-34. Faktor ini berkaitan dengan isi hati punggawa dari 18 tim peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

“Alangkah baiknya jadwal liga bisa keluar sampai pertandingan terakhir. Saya juga meminta suporter untuk tetap menonton di rumah.”

Keinginan senada diberikan juru racik Serdadu Tridatu, Stefano Teco Cugurra. Tapi sebelum mengucapkannya keinginanya, sang pelatih amat berterimakasih kepada PSSI, PT LIB, dan semua pihak yang sudah memberi izin serta menghelat kembali ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

“Terimakasih karena bisa menikmati kembali sepak bola Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada suporter yang tidak datang ke stadion. Saya lihat di luar stadion, tidak ada suporter,” ucapnya.

“Tentu harapan saya adalah jadwal liga bisa keluar hingga pertandingan terakhir karena akan lebih bagus untuk pemain. Kami juga bisa Menyusun latihan lebih bagus lagi dan buat pemain lebih semangat,” tutupnya

Klub asal Pulau Dewata ini sukses memutus kutukan kampiun bertahan Liga 1 yang selalu tidak berhasil dalam tiga musim terakhir.

Dalam tiga edisi terakhir ajang kasta teratas Indonesia itu, klub yang menjadi kampiun bertahan selalu tidak berhasil memetik kemenangan di duel pertama. Juara bertahan seperti Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Bali United, selalu menyudahi laga di duel pertama dengan hasil seri.

“Saya pikir, kemenangan ini adalah kerja keras dari seluruh komponen dalam tim. Kami sudah menyerang di babak pertama dan di babak kedua, ada sedikit koreksi dan kami bermain lebih bagus sehingga dominan penguasaan bola dan bisa mencetak gol,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco saat konferensi pers daring selepas pertandingan.

advertisement
Punggawa Bali United: Semoga Jadwal Kompetisi BRI Liga 1 Mampu Keluar Hingga Partai Terakhir | admin | 4.5