advertisement

PT Liga Indonesia Baru: Kick-off Kompetisi Liga 1 Mampu Berganti Jika Tim Belum Siap

Thursday, August 5th, 2021 - Trending
advertisement

Kick-off kompetisi Liga 1 musim ini dapat berganti kalau belum siap. PT Liga Indonesia Baru (LIB) terbuka menerima masukan dari para kontestan.

PT LIB bakal menghelat perjumpaan dengan tiap klub ajang kasta tertinggi Indonesia pada Rabu (04/08/2021) siang WIB untuk membahas ajang.

Bareng PSSI, PT LIB sudah memberitahukan bahwa kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai pada 20 Agustus 2021. Kedua belah pihak setuju untuk menghelat ajang di tengah gelombang kedua wabah virus Corona.

“Semuanya kembali ke klub sebagai kontestan. Kalau ternyata belum siap, nanti permintaan kick-off tanggal berapa, akan kami putuskan. Kami akan mengadakan rapat dengan klub pada pukul 14.00 WIB,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dinukil dari Antara.

Ada kecemasan dari tim terkait keputusan sepak mula ajang kasta tertinggi Indonesia pada 20 Agustus 2021. Karena, rentang waktunya amat mepet dan tiap klub cuma memiliki kurang dari tiga pekan untuk mengadakan persiapan.

“Kalau untuk PT LIB, pada dasarnya kami sudah siap menggelar Liga 1. Kami sudah menyiapkan perangkat logistisk dan jadwal Liga 1,” imbuh pria yang karib dipanggil Lulu itu.

PT LIB pula masih mempunyai rencana memutar kompetisi Liga 1 dengan format series. Ajang bakal dimulai di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Pada rencana series ini, ajang kasta tertinggi Indonesia akan dihelat dalam enam seri. “Untuk tuan rumah Liga 1 dalam format series, masih sesuai rencana awal,” ujar Lukita kepada Bola.com, Selasa (03/08/2021).

Seri perdana bakal berlangsung di Banten, DKI, dan Jawa Barat, sementara seri kedua di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, dan seri ketiga di Jawa Timur.

Jawa Timur akan lanjut menjadi tuan rumah seri keempat, di susul Jawa Tengah dan DIY pada seri kelima, dan seri keenam kembali ke Banten, DKI dan Jawa Barat.

“Untuk tuan rumah per serinya, masih sesuai rencana awal. Betul, seri pertama di Banten, DKI, dan Jawa Barat,” terang Lukita.

advertisement
PT Liga Indonesia Baru: Kick-off Kompetisi Liga 1 Mampu Berganti Jika Tim Belum Siap | admin | 4.5