advertisement

PSIS Semarang Fokus Menumbangkan Persib Bandung Meskipun Ditinggalkan Asisten Pelatih

Tuesday, October 26th, 2021 - Trending
advertisement

PSIS Semarang bakal menjalani partai sengit melawan Persib Bandung dalam sambungan jornada kesembilan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Pertarungan kedua klub bakal menjadi ajang pembuktian dua klub papan atas.

Mahesa Jenar kuat di posisi kedua dengan 18 angka, adapun Pangeran Biru membuntuti di bawahnya dengan beda dua poin. Cuma saja, PSIS Semarang tidak bakal ikut didampingi asisten juru taktiknya, Imran Nahumarury yang baru saja mengundurkan diri.

Imran memilih mundur sebagai asisten pelatih Mahesa Jenar bersamaan dengan ajang kasta tertinggi Indonesia memasuki seri kedua. Padahal, sang asisten pelatih sudah melakukan tugasnya sebagai nahkoda sementara PSIS Semarang dengan hasil memuaskan, dimana mampu bersaing di papan atas Kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Di bawah polesan Imran, Mahesa Jenar pun tidak pernah kalah selama enam partai. Tetapi, hadirnya juru racik anyar asal Skotlandia, Ian Andrew Gillan, justru Imran memilih mundur.

Arsitek berusia 56 tahun itu mengaku bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengadakan pembicaraan dengan Imran Nahumarury, tetapi sampai saat ini kata sang pelatih, sosok Imran belum mampu ikut menemani Mahesa Jenar.

“Dan itu ranahnya manajemen, bukan ranah saya. Imran coach yang bagus, sayangnya dia tidak di sini tapi itu ranah manajemen,” tutur Ian Andrew Gillan dalam sesi jumpa pers secara virtual, Senin (25/10/2021).

Meskipun tanpa Imran, eks juru taktik Sarawak FA itu optimistis anak didiknya mampu mencapai sasaran tiga angka ketika melawan Pangeran Biru. Meskipun faktor itu bukanlah masalah yang gampang lantaran klub asal Kota Kembang itu pula tengah on fire.

Untuk mencapai sasaran itu lanjut mantan pelatih Ilocos United itu salah satunya dengan menjalankan analisa video beberapa partai Maung Bandung yang punya pilar-pilar apik satu diantaranya penyerang Persib asal Brasil, Wander Luiz.

“Tidak tidak hanya Wander saja yang bagus dan harus diantisipasi tapi ada juga Rashid dan Klok yang patut diantisipasi, tapi saya percaya dengan pemain kami untuk meraih tiga poin,” cetus Ian Andrew Gillan mengakhiri.

Duel sengit antara Mahesa Jenar meladeni Pangeran Biru akan menentukan status klub yang belum terkalahkan alias unbeaten hingga memasuki jornada kesembilan. Cuma kedua klub itu sebagai peserta ajang kasta tertinggi Indonesia sampai saat ini belum terkalahkan.

Mahesa Jenar punya catatan lima kali menang dan tiga kali imbang. Adapun Maung Bandung empat kali menang dan empat kali seri. Kedua klub sama-sama memiliki potensi menyodok ke puncak klasemen untuk menggeser Bhayangkara FC.

advertisement
PSIS Semarang Fokus Menumbangkan Persib Bandung Meskipun Ditinggalkan Asisten Pelatih | admin | 4.5