advertisement

Polri Sudah Mengeluarkan Izin Kompetisi Liga 1, PSM Makassar Malah Belum Menentukan Jadwal Latihan Pertama

Tuesday, June 1st, 2021 - Trending
advertisement

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memberikan izin keramaian dan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2, (31/05/2021). PSM Makassar mengapresiasi keputusan itu, lantaran akhirnya ada kejelasan masalah ajang kasta tertinggi Indonesia.

Keputusan itu diambil Kapolri usai mempertimbangkan sebanyak aspek, termasuk pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses.

Keputusan itu pula tidak lepas dari surat rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menyebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa memenuhi syarat-syarat yang diberi supaya ajang berjalan lancar dan aman pada masa wabah virus Corona.

Meskipun izin sudah keluar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkeinginan pelaksanaan liga tetap memenuhi protokol kesehatan. “Polri akan terus memantau dan melakukan evaluasi bila terjadi hal-hal yang melanggar prokes,” tegas Kapolri Listyo.

Dihubungi Bola.com, Senin (31/05/2021), manajemen Juku Eja via media officer klub, Sulaiman Karim mengapresiasi gerakan Polri yang membuktikan komitmen dengan memberi izin keramaian dan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 setelah Piala Menpora.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora, PSSI, PT LIB dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga izin ini keluar,” ujar Sulaiman.

Faktor senada diujarkan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Sang pilar berita terbitnya izin Polri ini telah lama ditunggu para pelaku sepak bola sejak ajang musim 2020 mandek lantaran wabah virus Corona. “Alhamdulilah, akhirnya kompetisi sepak bola Indonesia bergulir lagi,” tutur Zulkifli.

Meskipun izin dari Polri sudah turun, Sulaiman belum menentukan kapan tim asal Makassar itu mulai menghelat latihan. Sebelumnya beredar berita, Wiljan Pluim dan rekan-rekan bakal melakoni latihan pertama di Bosowa Sport Center pada Selasa (01/06/2021) besok.

“Rencananya latihan memang digelar awal Juni. Tapi, sampai saat ini belum ada perintah dari manajemen,” ungkap Sulaiman.

Sulaiman tidak mau memberi komentar banyak terkait penuntasan masalah tunggakan upah pilar yang wajib dirampungkan manajemen Juku Eja sebelum kick-off ajang.

“Insya Allah PSM akan menyelesaikan masalah itu. Tunggu saja pernyataan resmi dari manajemen PSM,” kata Sulaiman.

Sebelumnya, sejumlah pilar Juku Eja sudah menyatakan kesiapannya untuk memulai latihan meladeni persaingan di ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021/2022, termasuk Wiljan Pluim yang sudah berada di Makassar. “Kami tinggal menunggu kabar dari manajemen. Yang pasti, semua pemain tetap menjaga kondisi,” pungkas Zulkifli.

advertisement
Polri Sudah Mengeluarkan Izin Kompetisi Liga 1, PSM Makassar Malah Belum Menentukan Jadwal Latihan Pertama | admin | 4.5