advertisement

Piala Menpora Berkesudahan, PSIS Semarang Resmi Melepaskan Tiga Bek

Friday, April 30th, 2021 - Trending
advertisement

Sejumlah amunisi mengakhiri kerjasama dengan PSIS Semarang usai ajang Piala Menpora 2021 selesai. Tiga palang pintu sekaligus resmi berpisah dengan tim asal Kota Atlas itu, antara lain Abanda Rahman, Safrudin Tahar, dan Soni Setiawan.

Abanda Rahman merupakan lini belakang jangkung Mahesa Jenar berusia 31 tahun itu yang berlabuh sejak musim 2020. Saat bareng tim lama, termasuk Persis Solo dan Kalteng Putra, ia diplot sebagai ujung tombak. Tetapi, usai berlabuh di Mahesa Jenar, sang pemain dimaksimalkan untuk posisi palang pintu sentral.

Ia pernah dipinjamkan oleh tim Timor Leste, Lalenok United FC. Tetapi, karena ajang di Timor Leste tidak jadi dihelat, ia kembali ke Mahesa Jenar untuk bermain di Piala Menpora. Amunisi asal Makassar itu banyak menjadi penghangat bangku cadangan selama PSIS Semrang bermain di turnamen pramusim itu.

“Demi karier Abanda, kami melepasnya karena yang bersangkutan tidak masuk dalam skema tim tahun ini dengan banyak pemain muda yang posisinya sama dengan Abanda,” terang CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Sementara Safrudin Tahar ikut berpamitan dari PSIS Semarang. Sang pemain tengah mencari tim anyar. Melihat sepak terjangnya, amunisi berusia 27 tahun itu sudah cukup lama memperkuat Mahesa Jenar, yaitu selama tujuh tahun, termasuk ikut mengantarkan promosi ke Liga 1 2017.

“Safrudin Tahar ingin mencari pengalaman baru dalam karir sepak bolanya dan kami mempersilakan yang bersangkutan untuk hal ini. Semoga selalu sukses,” lanjut Yoyok Sukawi.

“Terima kasih buat jajaran manajemen dan khususnya buat Panser Biru dan Snex atas support dan dukungannya selama 7 tahun saya di PSIS. Semoga ke depannya PSIS Semarang lebih baik dan berprestasi,” kata Safrudin Tahar.

Selain Abanda Rahman dan Safrudin Tahar, ada satu amunisi lain yang ikut angkat koper, yaitu lini belakang serbabisa, Soni Setiawan. Sang pilar pun sudah berpamitan lewat Instagram miliknya.

Padahal punggawa asal Magelang itu sudah berkostum Mahesa Jenar sejak musim 2018.

Mahesa Jenar belum lama ini membukukan prestasi impresif dengan finis di posisi ketiga Piala Menpora 2021. Dengan berbekal 100 persen pilar lokal dan banyak yang berumur mudah, PSIS Semrang bermain mengagetkan.

Sayangnya, tim kebanggaan Panser Biru dan Snex itu wajib terhenti di babak perempat final. PSIS Semarang tersisih lantaran takluk dari PSM Makassar lewat drama adu penalti. Padahal dalam waktu normal, Mahesa Jenar bisa menahan seri Juku Eja tanpa gol.

advertisement
Piala Menpora Berkesudahan, PSIS Semarang Resmi Melepaskan Tiga Bek | admin | 4.5