advertisement

Piala Menpora 2021: PSS Sleman Menggeber Menu Latihan Khusus Menjelang Partai Hidup-Mati Meladeni Persebaya Surabaya

Monday, April 5th, 2021 - Trending
advertisement

Persaingan amat sengit terjadi di Grup C Piala Menpora 2021. Usai Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak delapan besar, tiga klub yang berjuang keras mengawani gerakan lolos dari fase grup, termasuk PSS Sleman.

Super Elang Jawa, Persik Kediri, dan Persela Lamongan masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final. Khususnya tim asal Sleman ini yang memiliki kesempatan lebih besar, lantaran untuk sementara berada di posisi ketiga di bawah Bajol Ijo.

Tim besutan Dejan Antonic ini bakal menjalani partai hidup dan mati ketika bertemu dengan tim asal Kota Pahlawan itu di partai terakhir, Rabu (07/04/2021) mendatang. Kemenangan bakal memastikan gerakan PSS Sleman lolos mengawani Persebaya.

Untuk bisa mewujudkannya, Super Elang Jawa enggan main-main dalam menyiapkan duel penentuan itu. Latihan tambahan dengan prioritas pengembalian kebugaran dan materi strategi menjadi fokus utama PSS Sleman saat ini.

“Seperti dalam latihan kemarin (Sabtu), pemain melahap materi recovery bagi yang bermain penuh di laga sebelumnya. Kemudian program aerobik latihan langsung bersama coach Dejan,” ujar pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, Minggu (04/04/2021).

Danang mengakui perkembangan fisik anak didiknya belum sampai 100 persen. Tetapi, peningkatan fisik dan komunikasi mulai tampak dan berjalan.

“PSS Sleman masih punya peluang lolos. Mudah-mudahan kita bisa mendapat hasil yang maksimal dan lolos di tanggal 7 nanti,” katanya.

Di sisi lain, tekad besar digelorakan pemain PSS Sleman sebelum menjalani duel krusial menghadapi tim besutan Aji Santoso itu. Palang pintu Super Elang Jawa, Asyraq Gufron, penuh harapan klubnya dapat melewati ujian berat nanti.

Punggawa berusia 25 tahun itu mengajak skuatnya agar lebih kompak dan solid saat bersua dengan Bajol Ijo. Dia meminta tim menjaga komunikasi yang sudah terjalin baik, khususnya para amunisi asing anyar seperti Mario Maslac dan Nicolas Velez.

“Untuk melawan Persebaya kami harus lebih kompak, semangatnya ditambah dan semoga kita dapat memetik tiga poin dan memberikan yang terbaik buat PS Sleman,” jelas Gufron.

advertisement
Piala Menpora 2021: PSS Sleman Menggeber Menu Latihan Khusus Menjelang Partai Hidup-Mati Meladeni Persebaya Surabaya | admin | 4.5