advertisement

Piala Menpora 2021: Persib Bandung Menang Telak, Pelatih Pangeran Biru Masih Menyoroti Cela Permainan Klubnya

Tuesday, March 30th, 2021 - Trending
advertisement

Persib Bandung bermain memuaskan ketika mengalahkan Persita Tangerang 3-1 pada duel Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/03/2021) malam. Tetapi, nahkoda Pangeran Biru, Robert Alberts, masih menemukan kekurangan di permainan anak didiknya, yang pernah kehilangan konsentrasi.

Esteban Vizcarra membuka keunggulan Maung Bandung pada menit ke-16 melanjutkan operan Wander Luiz. Gol kedua lahir dari sontekan Frets Butuan pada menit ke-35, pula berkat operan Wander Luiz.

Sementara brace ketiga dicetak Ezra Walian pada menit ke-63 usai menerima operan dari Bayu Fiqri. Satu-satunya gol balasan Pendekar Cisadane tercipta via titik putih pada 45+1 oleh Chandra Waskito.

Arsitek asal Belanda ini mengaku lega dengan performa anak asuhnya pada duel kedua turnamen pramusim ini. Bahkan sang nahkoda menyebutkan babak pertama pasukannya hampir menguasai seluruhnya jalannya laga.

“Saya rasa ini kemenangan yang pantas, tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama,” ujar Robert selepas pertandingan.

Menurut pelatih berusia 66 tahun itu, gara-gara Maung Bandung kehilangan fokus maka Pendekar Cisadane lebih agresif di babak kedua dengan masuknya punggawa anyar. Tetapi, tambah sang juru racik, tim asal Kota Kembang ini memperoleh solusi dengan mengadakan pergantian pilar dan langsung melesakkan brace.

“Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima oleh kami,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Eks juru taktik PSM Makassar ini tidak menampik kalau di akhir babak pertama anak didiknya sedikit kehilangan konsentrasi. Tetapi, faktor itu menurutnya masih wajar lantaran ini laga kedua Pangeran Biru usai setahun tidak merasai duel.

“Saya memahami pemain. Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima,” ucap Robert.

advertisement
Piala Menpora 2021: Persib Bandung Menang Telak, Pelatih Pangeran Biru Masih Menyoroti Cela Permainan Klubnya | admin | 4.5