advertisement

Persiraja Banda Aceh Krisis Penyerang, Hendri Susilo Geregetan untuk Turun Lapangan Lagi

Tuesday, March 16th, 2021 - Trending
advertisement

Karakter juru racik Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, amat menarik. Dia terlihat enjoy melakoni kehidupan, terutama meladeni berbagai masalah keseharian di skuat besutannya.

Seperti yang dialami Laskar Rencong menyongsong Piala Menpora 2021. Arsitek kelahiran Sumatera Barat ini berupaya tetap santai, namun serius. Meskipun sejatinya, hati sang pelatih galau akibat kehilangan tiga bomber lokal sekaligus.

Seperti diketahui Persiraja wajib tampil tanpa Husnuzhon, Aliyah Alfaud, dan Nazarul Fahmi. Ketiganya tengah dibekap cedera lutut.

“Hidup ini tak selalu berjalan mulus seperti yang kita harapkan. Ujian selalu ada. Tetapi ujian itulah yang membuat kita makin dewasa dan bijak. Jika kita bisa melewatinya, kita akan jadi pemenang,” katanya.

Nahkoda yang tinggal di Kota Batu itu pun berandai-andai. Kalau waktu mampu diputar kembali, sang juru latih ingin menjadi muda kembali dan turun lapangan untuk mengisi kehampaan pos striker di Laskar Rencong.

Ketika masih aktif tampil, juru racik berusia 55 tahun ini adalah seorang ujung tombak handal. Beberapa tim Galatama dan eks Perserikatan sempat diperkuatnya. Begitu pula seragam Timnas Indonesia pernah lengket di badannya.

“Saat santai, dalam benak saya terbayang masa muda dulu. Jika jarum jam bisa diputar ke belakang, saya ingin merumput lagi. Apalagi saat ini Persiraja sedang krisis penyerang,” tutur Hendri sambil bergurau ketika dihubungi Bola.com.

Pelatih Persiraja Banda Aceh ini pula sosok pantang menyerah pada kondisi. Dia tengah memeras otak mencari jalan keluar kehampaan lini serang.

“Saya tak mungkin cari pemain baru, karena waktunya sangat mepet. Apalagi sulit mencari striker yang siap pakai. Saya agak lega dengan masuknya Silvio Escobar. Berikutnya, saya akan pilih salah satu pemain yang ada ganti posisi untuk tandem Escobar,” ujarnya.

Solusi lain, Hendri berencana cuma menggunakan Escobar sebagai penyerang tunggal di Laskar Rencong. “Saya harus menyiapkan berbagai skenario. Saya akan analisa plus dan minus pakai satu striker. Dan, bagaimana taktik yang saya akan terapkan di turnamen nanti,” ucapnya.

advertisement
Persiraja Banda Aceh Krisis Penyerang, Hendri Susilo Geregetan untuk Turun Lapangan Lagi | admin | 4.5