advertisement

Persib Bandung Pindah Tempat ke Yogyakarta Untuk Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Tuesday, October 12th, 2021 - Trending
advertisement

Persib Bandung berencana berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan kekuatan 24 punggawa untuk mengarungi seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, yang bakal dimulai pada 15 Oktober 2021.

Ke-24 pilar itu menurut nahkoda Maung Bandung Robert Alberts sudah termasuk Victor Igbonefo yang bakal datang usai membela Timnas Indonesia.

Dari 24 amunisi itu lanjut juru taktik asal Belanda ini tidak termasuk punggawa muda seperti Dimas Juliono dan Ferdiansyah karena sudah memulai Liga 1 U-18.

“Jadi Dimas dan Ferdi akan bergabung dengan tim U-18 di liga. Tapi mereka juga tetap memiliki kontrak bersama kami dan mereka juga bisa bermain di Liga 1,” jelas Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021).

Pada pertandingan pertama seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia itu, Pangeran Biru pun dipastikan tanpa beberapa pilar tumpuannya seperti Beckham Putra Nugraha, Muhammad Bayu Fiqri, Aqil Savik, dan tentunya I Made Wirawan lantaran baru melakoni operasi lutut.

“Tapi Ardi Idrus dan Marc Klok tetap ikut bersama rombongan walaupun mereka tidak main saat melawan Bhayangkara karena akumulasi. Mereka berdua akan tiba bersama kami di Yogyakarta,” ujar Robert.

Terkait keadaan tim, arsitek berusia 66 tahun itu mengaku bahwa keadaan seluruh punggawa latihan cukup apik walaupun tampak sedikit telat dalam sesi latihan.

“Mungkin pemain merasakan ‘monday blues’ jadi agak lambat mereka hari ini. Tapi kondisi pemain oke,” tutur pelatih berusia 66 tahun ini.

Maung Bandung wajib kehilangan beberapa punggawa tumpuan pada pertandingan seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Serie kedua ajang kasta teratas Indonesia itu bakal dihelat di empat lokasi yang berada di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni Stadion Manahan, Solo, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Stadion Sultan Agung, Bantul, dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Mantan nahkoda PSM Makassar ini sudah mempersiapkan beberapa amunisi untuk menggantikan yang sudah dipastikan absen. Di sektor bertahan, sang pelatih bakal memasang duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto karena Victor Igbonefo belum mampu dipastikan membela Pangeran Biru sekembalinya dari Skuad Garuda.

“Victor memang akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti,” jelas Robert, Sabtu (09/10/2021) di Bandung.

Maka itu, sambung eks pelatih Sarawak FC itu, saat ini masih tidak mungkin untuk melihat bek berusia 36 tahun ini secara pasti lantaran ada masa karantina yang butuh dilalui sang pilar.

“Jadi untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil dengan baik,” kata pelatih asal Belanda ini.

Sedangkan untuk menggantikan posisi Ardi Idrus dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu, juru racik Persib Bandung ini mengaku masih melihat siapa yang paling siap lantaran Bayu Fiqri pun terpanggil ke Timnas Indonesia U-23.

advertisement
Persib Bandung Pindah Tempat ke Yogyakarta Untuk Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5