advertisement

Persib Bandung Memulangkan 2 Pilar Menyongsong Menghadapi Persela Lamongan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Tuesday, November 2nd, 2021 - Trending
advertisement

Persib Bandung memulangkan dua amunisi lebih cepat ke Bandung. Mereka yang dipulangkan adalah Supardi Nasir dan Puja Abdilah yang dipastikan absen pada duel terakhir seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 meladeni Persela Lamongan, Kamis (04/11/2021).

Kedua pilar itu dipulangkan lebih cepat dari Yogyakarta lantaran menderita cedera. Juru taktik Maung Bandung, Robert Alberts, berkeinginan keduanya mampu langsung mengadakan penyembuhan cedera supaya siap kembali bermain pada seri ketiga ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Pilar berusia 38 tahun ini menderita cedera kaki menyongsong melawan Bhayangkara FC lalu. Adapun punggawa berusia 24 tahun itu menderita cedera ketika melakoni latihan bareng di Yogyakarta.

“Supardi harus istirahat dulu karena cedera abduktor. Meskipun belum ada kesempatan buat main karena kondisnya cedera,” kata Robert Alberts.

“Puja juga kami pulangkan dulu untuk waktu pemulihan. Dengan begitu, mereka bisa kembali lagi pada latihan ketika kami kembali ke Bandung,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Pangeran Biru saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan petikan 22 angka. Jumlah itu dikumpulkan Persib berkat enam kemenangan dan empat kali seri.

Selain tanpa kedua pilar itu, Maung Bandung pula tidak mampu dibela Esteban Vizcarra pada partai menghadapi Laskar Joko Tingkir nanti. Sang punggawa menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

Meskipun begitu, arsitek asal Belanda ini tidak butuh cemas dengan absennya winger naturalisasi itu. Sang pelatih memiliki pilar Pangeran Biru lain yang mampu diandalkan untuk mengisi posisi itu.

Beberapa amunisi yang memiliki potensi menggantikan pemain berusia 35 tahun itu adalah Frets Butuan, Ezra Walian, atau Erwin Ramdani. Mereka tampil di posisi winger serang untuk menambah juru gedor klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

Duel nanti bakal amat krusial buat kedua klub. Sejauh ini, Maung Bandung dan Laskar Joko Tingkir sudah 25 kali berjumpa di berbagai ajang.

Pangeran Biru unggul tipis dari klub asal Kota Soto itu dengan sembilan kemenangan. Adapun Laskar Joko Tingkir memetik delapan kemenangan.

Sementara itu, delapan partai sisanya berkesudahan seri. Statistik ini membikin pertandingan diperkirakan akan berlangsung ketat.

advertisement
Persib Bandung Memulangkan 2 Pilar Menyongsong Menghadapi Persela Lamongan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5