advertisement

Persib Bandung Bertemu Bhayangkara FC di Awal Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Bek Asing Pangeran Biru Mewaspadai Mantan Teman Setim

Thursday, October 14th, 2021 - Trending
advertisement

Lini belakang asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengakui bahwa Bhayangkara FC yang bakal diladeni dalam duel pertama seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), merupakan klub tangguh. Apalagi ada eks teman seklubnya yang sekarang menjadi mesin gol The Guardians, Ezechiel N’Douassel, di tim lawan.

Striker asal Chad ini sekarang merupakan pencetak gol terbanyak sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Punggawa asal Belanda itu pun menilai sosok sang striker memang yang wajib diwaspadai.

“Mereka merupakan tim yang bagus. Kami harus terus kuat untuk bisa mengalahkan mereka. Tentu mereka memainkan pertandingan yang bagus dan memiliki striker yang bagus. Jadi kami harus memastikan siap untuk menghadapi mereka,” ujar Nick Kuipers setelah latihan di Stadion GBLA.

Untuk melawan tim besutan Paul Munster itu, bek berusia 29 tahun ini menilai kunci utama yang wajib dipunyai Maung Bandung adalah kebersamaan dan kerja sama seluruh punggawa di dalam klub, selain tampil dengan kerja keras.

“Kami adalah tim, meski kami belum bisa mendapatkan kesempatan untuk menang lagi karena kesulitan untuk mencetak gol. Tapi, kami sering mendapatkan clean sheet di lini belakang,” ujar pemain bertahan Persib Bandung asal Belanda itu.

Menurut punggawa berpostur tinggi 193cm ini, amat berharga bagi Pangeran Biru untuk mampu mencetak clean sheet di sektor belakang dan pula melesakkan gol untuk mampu memenangi duel.

“Saya pikir kami tidak bermain buruk, kami hanya tidak beruntung. Kami adalah tim bagus yang punya kualitas dan kami menantikan untuk itu,” ujar Nick Kuipers.

Bek asing Persib Bandung ini mengaku keadaannya cukup apik untuk meladeni The Guardians nanti dan sejauh ini merasakan sektor belakang Persib semakin baik, meskipun besar kemungkinan tanpa tandemnya, Victor Igbonefo.

“Saya pikir kondisi saya bagus. Saya senang dengan cara kami bermain selama ini dan kami fokus menghadapi Bhayangkara FC,” ujar pemain bernomor punggung 2 di Persib itu.

Tim besutan Robert Alberts ini bakal berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan berkekuatan 24 pilar, termasuk Marc Klok dan Ardi Idrus, yang harus absen meladeni The Guardians lantaran melakoni hukuman akumulasi kartu.

Jumat (15/10/2021)

– Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

22 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

– PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

– Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

04 November 2021

– Persela Lamongan Vs Persib Bandung

advertisement
Persib Bandung Bertemu Bhayangkara FC di Awal Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Bek Asing Pangeran Biru Mewaspadai Mantan Teman Setim | admin | 4.5