advertisement

Persebaya Surabaya Tetap Berlatih Meskipun Hari Libur, Winger Bajol Ijo Berlatih Terpisah Lantaran Cedera

Friday, March 12th, 2021 - Trending
advertisement

Tim Persebaya Surabaya tetap melakoni latihan meskipun hari ini, Kamis (11/03/2021), merupakan libur Isra’ Mi’raj. Mereka tetap berlatih lantaran tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan diri menyongsong Piala Menpora 2021.

Klub asal Kota Pahlawan ini cuma punya waktu 10 hari sebelum gelaran pramusim itu dimulai pada 21 Maret mendatang. Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, pernah menggembleng kemampuan fisik para punggawanya pada Rabu (10/03/2021).

Hari ini, Rendi Irwan dan rekan-rekan. memperoleh porsi latihan taktik supaya makin siap meladeni kandidat musuh di Grup C.

“Latihan hari ini ada latihan taktik, karena waktunya sudah sangat mepet. Kemungkinan Persebaya akan main tanggal 23 kalau memang dimulainya tanggal 21, kami tidak punya banyak waktu,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Ini tadi saya mengkombinasikan dan memulai latihan taktikal. Supaya pemain bisa bermain. Latihan taktikal tak bisa dilakukan sekali-dua kali. Butuh waktu proses yang agak cukup lama, karena butuh pemahaman. Pemain juga banyak yang baru,” tambahnya.

Para pilar yang sebelumnya berlabuh dengan Timnas Indonesia pula sudah kembali ke Surabaya. Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho, pula sudah mengikuti acara tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu memandang Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, ada satu amunisi yang melakoni latihan terpisah sejak Rabu. Dia adalah winger Hambali Tolib. Sang pilar mengalami cedera punggung dan berlatih di bawah pengawasan fisioterapis.

“Pinggang Hambali agak ketarik. Mudah-mudahan nanti secepatnya bisa kembali. Saya juga tahu kondisi anak-anak juga belum 100 persen,” kata Aji.

“Hambali memang sampai hari ini masih belum bisa mengikuti latihan, ada gangguan di punggung. Paling lambat Senin nanti dia sudah bisa ikut bergabung,” ujar pelatih asli Malang itu.

Tim besutan Aji Santoso ini akan mengandalkan banyak punggawa muda di Piala Menpora 2021 dan meladeni tantangan tidak mudah. Sesuai undian, mereka bakal bertemu dengan Madura United, PSS Sleman, Persela Lamongan, dan Persik Kediri di Bandung.

advertisement
Persebaya Surabaya Tetap Berlatih Meskipun Hari Libur, Winger Bajol Ijo Berlatih Terpisah Lantaran Cedera | admin | 4.5