advertisement

Persebaya Surabaya Memboyong 25 Punggawa ke Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Friday, October 15th, 2021 - Trending
advertisement

Persebaya Surabaya berangkat dari Surabaya untuk bertolak mengurangi seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, hari ini, Kamis (14/10/2021). Seperti diketahui, seri kedua akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Mereka punya waktu dua hari sebelum bermain menjalani jornada ketujuh meladeni Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021). Sesuai program, Bajol Ijo memilih bertolak pada H-2 laga.

Klub asal Kota Pahlawan ini sudah menjalani latihan penuh demi persiapan memandang seri kedua ini selama lebih dari sepekan terakhir. Itu tentu bakal memengaruhi keadaan kebugaran pilar kalau sangat mepet dengan hari duel.

“Kami berangkat hari Kamis. Kebetulan setiap H-2 pertandingan, kami libur jadi kami gunakan waktu itu biar pemain juga bisa istirahat,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Di sisi lain, perjalanan kali ini bakal lebih singkat dibanding seri perdana yang dihelat di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Diperlukan waktu yang tidak lama untuk mengembalikan kebugaran dalam menempuh perjalanan.

Aji Santoso memilih membawa nyaris seluruh punggawanya, termasuk duo lini belakang Alie Sesay dan Arif Satria yang masih penyembuhan cedera. Total sebanyak 25 pilar yang diboyong oleh Bajol Ijo untuk seri kedua.

“Kami bawa semua, Alie sudah bisa ikut latihan kita bawa. Arif juga. Kami kan krisis pemain karena cedera dan timnas. Jadi kami butuh pemain sebanyak-banyaknya untuk persiapan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Dua nama anyar yang digaet musim ini pula berada dalam daftar. Mereka adalah Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas yang pernah tidak diboyong ketika seri perdana kali ini masuk dalam rombongan.

Pelatih asal Malang ini beralasan klubnya tengah memerlukan banyak punggawa lantaran tengah mengalami krisis. Beberapa di antaranya masih kepenatan memperkuat Timnas Indonesia. Ada pula yang wajib mengikuti TC Timnas Indonesia U-23.

Bahkan lini belakang kanan yang sedang melakoni proses pemulihan cedera ACL, Koko Ari Araya, pula ikut diboyong. Juru taktik berusia 51 tahun itu meski belum melihat kemungkinan untuk dimainkan, tetapi kedatangannya diinginkan dapat membantu mental klub.

“Seperti yang saya bilang, kami sedang membutuhkan semua pemain kami untuk saling menguatkan, saling mendukung. Meskipun Koko tidak main, tapi dia bisa bantu mendukung sekaligus menjalani terapi bersama fisioterapis,” tutur Aji Santoso.

– Kiper: David Ariyanto, Andhika Ramdhani
– Belakang: Arif Satria, Dicky Kurniawan Arifin, Reva Adi Utama, M Alwi Slamat, Mokhamad Syaifuddin, Frank Rikhard Sokoy, Koko Ari Araya, Alie Sesay
– Tengah: Rendi Irwan Saputra, Moch. Supriadi, Akbar Firmansyah, Ruy Arianto, Fernando Pamungkas, Ady Setiawan, Hambali Tolib, Muhammad Hidayat, Arizky Wahyu Satriya, Bruno Moreira
– Depan: Samsul Arif Munip, Oktafianus Fernando, Johan Yoga Utama, Taisei Marukawa, Jose Wilkson

advertisement
Persebaya Surabaya Memboyong 25 Punggawa ke Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5