advertisement

Pemprov DKI Beri Pemutihan Pajak Kendaraan Jakarta

Wednesday, December 15th, 2021 - Trending
advertisement

Metalovdeath.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berikan bermacam insentif pajak berbentuk diskon pajak dan pembebasan sanksi sebutan nama lain pemutihan pajak kenderaan transportasi untuk wajib pajak di ibukota. Determinasi itu cuma berlaku sampai tanggal 31 Desember 2021. Lusiana Herawati sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemprov DKI Jakarta berkata berbagai macam insentif ini sengaja diserahkan untuk memudahkan beban warga di tengah pendemi virus covid-19.

Baca juga artikel : Pameran Nintendo Dunia Indie Diumumkan Untuk Besok

Bukan hanya itu, semua ini bermaksud untuk melindungi tingkatan disiplin warga harus wajib pajak supaya senantiasa baik.” Kita mengimbau pada semua warga harus wajib pajak buat bisa dengan cara aktif menggunakan kebijaksanaan insentif pajak wilayah akhir tahun 2021 ini supaya wajib pajak bisa tertolong dalam melunaskan kewajiban perpajakannya,” tutur Lusiana dalam penjelasan resmi, hari Rabu tanggal 14 Dec 2021.

Selanjutnya rincian insentif itu:

1. Pajak Kenderaan Bermotor( PKB)
– Pembayaran pokok PKB sebelum 2021 itu akan mendapaykan keringanan pokok sebesar 5 persen pada taggal 14- 31 Desember 2021
– Pokok PKB 2021 mendapat keringanan sebesar 5 persen pada tanggal 14- 31 Desember 2021

2. Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor( BBNKB)
– Penyerahan kepemilikan kenderaan bermotor kedua dan berikutnya mendapatkan keringanan sebesar 50 persen pada periode waktu bulan Agustus- Desember 2021

3. Penghapusan Sanksi
– Penghapusan sanksi diberikan kepada wajib pajak yang terlambat bayar pokok PKB buat tahun sebelum 2021 dan 2021
– Penghapusan sanksi diberikan kepada wajib pajak yang terlambat bayar pokok BBNKB buat penyerahan kepemilikan kenderaan bermotor kedua dan berikutnya.

advertisement
Pemprov DKI Beri Pemutihan Pajak Kendaraan Jakarta | admin | 4.5