advertisement

Pemain Persib Bandung Akhirnya Bisa Memperkuat Timnas Indonesia, Seperti Ini Tanggapan Robert Rene Alberts

Wednesday, June 16th, 2021 - Trending
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku bahagia mendengar salah satu punggawanya Ezra Walian sudah mampu berlabuh dengan Timnas Indonesia usai menanti lama keputusan dari FIFA.

Punggawa kelahiran Belanda itu dipastikan mampu membela Skuad Garuda di bawah besutan Shin Tae-yong usai FIFA via Komite Status Pilar mengesahkan proses naturalisasi sang pemain.

“Saya turut senang terhadap Ezra, tapi kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri,” ujar Robert Alberts setelah menyaksikan pasukannya beruji coba lawan PSKC Cimahi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/06/2021).

“Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan pelatih Timnas Indonesia terhadap Ezra. Tapi bagi Ezra, itu bagus jika dia bisa mendapat panggilan ke timnas,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Berita itu membikin pilar berusia 23 tahun itu girang lantaran mampu memperoleh peluang memperkuat Timnas Indonesia. Via Instagram pribadinya, sang pemain meluapkan kesenangannya.

“Hari ini adalah hari yang baik! FIFA sudah memberikan lampu hijau, asosiasi saya sudah berubah dan akhirnya boleh tampil untuk negara saya lagi,” kata Ezra Walian, Senin (14/06/2021).

Penyerang berpostur tinggi 182cm itu mengaku sudah tidak sabar memperkuat Skuad Garuda. Sang pilar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu penyelesaian proses administrasinya di FIFA.

“Mari kita lanjutkan kerja keras dan melakukan hal yang saya paling cintai, bermain bola dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan! Terima kasih kepada PSSI dan Persib Bandung. Terima kasih banyak juga buat semua suporter atas dukungannya,” kata Ezra Walian.

Seperti diketahui permohonan PSSI terkait eks pemain PSM Makassar itu sudah dikabulkan FIFA. Sang bomber mampu memperkuat Skuad Garuda.

Sebelumnya, PSSI berkirim surat dengan Komite Status Pemain FIFA, terkait kemungkinan ujung tombak naturalisasi itu memperkuat Timnas Indonesia.

“Kami bersyukur sekali. Hari ini kami menerima surat dari FIFA tentang keputusan dari Komite Status Pemain mengenai Ezra Walian,” kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

“Putusan tersebut menyatakan bahwa permohonan PSSI untuk mengubah asosiasi atas nama Ezra Walian diterima. Dan Ezra Walian berhak memiliki kesempatan membela Timnas Indonesia di turnamen apa pun,” jelas Yunus Nusi.

advertisement
Pemain Persib Bandung Akhirnya Bisa Memperkuat Timnas Indonesia, Seperti Ini Tanggapan Robert Rene Alberts | admin | 4.5