advertisement

Pelatih PSM Makassar Menyebut Barito Putera Layak Menang Atas Timnya

Tuesday, September 28th, 2021 - Trending
advertisement

PSM Makassar akhirnya mengalami kekalahan perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pada duel pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/09/2021), klub asal Makassar itu kalah ditangan Barito Putera dengan skor 2-0.

Setelah duel, nahkoda Juku Eja, Milomir Seslija mengakui Laskar Antasari memang layak menang atas klubnya. “PSM tidak beruntung di laga tadi. Pada babak pertama, kami mendapat lebih banyak peluang dibandingkan Barito tapi tidak mencetak gol,” ujar Milomir.

Nahkoda asal Bosnia itu, menambahkan Laskar Antasari memanfaatkan momentum positif usai memperoleh gol cepat di awal babak kedua dengan kembali menciptakan gol kedua.

“Saya harus akui Barito tampil bagus pada laga tadi. Mereka juga bertahan dengan baik dan membuat kami kesulitan mencetak gol,” papar Milo.

Bagi Juku Eja, kekalahan itu membikin mereka tidak berhasil menambah catatan positif yaitu selalu melesakkan brace pada duel sebelumnya. Hasil minor pula memperpanjang rekor PSM Makassar yang selalu kemasukan tiap pertandingannya.

“Inilah sepak bola, kadang sebuah tim harus mendapat hukuman dari lawan karena membuat kesalahan dan memberikan ruang buat lawan mencetak gol,” terang Milo.

Dilain pihak, pelatih berusia 57 tahun ini menampik hal kepenatan yang membikin performa tim besutannya tidak sebaik empat partai sebelumnya. “Kami memang bermain dua kali dalam empat hari. Tapi, hal itu tak bisa dijadikan alasan karena Barito juga mengalami hal yang sama.”

“Jadi lebih baik PSM Makassar melupakan kekalahan tadi agar lebih fokus menghadapi laga selanjutnya,” tegas eks pelatih Arema FC dan Madura United ini.

Pada peluang sama, lini belakang senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur sependapat dengan sang mentor. Menurut pemain berusia 37 tahun itu, secara fisik dan stamina Juku Eja mengalami faktor yang sama dengan Laskar Antasari.

“Di babak pertama, kami bermain baik dan berhasil menutup pergerakan lini serang Barito. Tapi, mereka lebih beruntung mendapatkan momentum lebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic pada awal babak kedua,” ungkap Zulkifli.

Klub asal Banjarmasin itu memperoleh golnya via tandukan indah Rakic pada menit 48. Sedangkan brace kedua lahir berkat ketajaman Rafinha memanfaatkan kesalahan sektor pertahanan Juku Eja yang telat menutup pergerakannya pada menit ke-60.

“Kami harus menerima kekalahan tadi sekaligus sebagai pelecut semangat untuk bangkit pada laga selanjutnya,” papar Zulkifli. Berdasarkan jadwal, PSM akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan keenam, Sabtu (2/10/2021).

advertisement
Pelatih PSM Makassar Menyebut Barito Putera Layak Menang Atas Timnya | admin | 4.5