advertisement

Pelatih Persija Jakarta Mengisyaratkan Klubnya Belanja Punggawa di Jendela Transfer Paruh Musim Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Thursday, September 30th, 2021 - Trending
advertisement

Arsitek Persija Jakarta, Angelo Alessio, memberi isyarat klubnya bakal belanja punggawa pada jendela transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Macan Kemayoran kembali tampil seri, kali ini meladeni Persita Tangerang 1-1 pada jornada kelima ajang kasta teratas Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/09/2021).

Hasil imbang ini menjadi yang keempat bagi tim Ibukota dalam lima duel awal musim Kompetisi BRI Liga 1.

Keroposnya Macan Kemayoran usai ditinggalkan sejumlah pilar berharganya disinyalir menjadi penyebab Persija sulit bersaing pada musim ini.

Macan Kemayoran melepas Sandi Sute, Alfath Faathier, dan Heri Susanto ke Persis Solo dan memutus masa kerja Marc Klok yang berlabuh dengan Persib Bandung sebelum ajang kasta teratas Indonesia itu.

Alih-alih mencari pengganti, Persija malah mempromosikan banyak amunisi muda untuk melapisi skuat utama yang masih diisi oleh Marko Simic, Marco Motta, hingga Riko Simanjuntak.

Nahkoda asal Italia itu masih yakin dengan susunan skuatnya, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan manuver di jendela transfer putaran kedua kompetisi BRI Liga 1.

Sesuai periode registrasi di laman FIFA, jendela transfer paruh musim ajang kasta teratas Indonesia itu bakal dibuka pada 29 Oktober-26 November 2021.

“Saya belum ingin mengatakan apa-apa tentang itu. Kami harus bermain selama dua bulan dengan pemain yang ada,” jelas Alessio.

“Saya percaya dengan pemain saya. Saya harus memberikan mereka pengalaman dan pengetahuan dari saya. Namun, saya tidak bisa mengatakan berapa banyak pemain yang saya butuhkan,” tutur Alessio.

Pelatih berusia 56 tahun ini tidak mau berpikir sangat jauh mengingat fokusnya kini masih tertuju kepada kemenangan. Sang juru racik menyerahkan urusan jendela transfer kepada manajer Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

“Bambang Pamungkas tahu situasinya. Saya pikir di bursa transfer, kami akan melakukan sesuatu. Namun, sekarang saya tidak bisa tidur,” imbuh Alessio.

“Saya harus berpikir solusi dengan pemain yang ada. Saya harus meningkatkan mereka sekarang. Saya harus mendorong mereka untuk mencoba meraih kemenangan,” ucap mantan pelatih Antonio Conte ini.

advertisement
Pelatih Persija Jakarta Mengisyaratkan Klubnya Belanja Punggawa di Jendela Transfer Paruh Musim Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5