advertisement

Pelatih Persija Jakarta Buka-bukaan 2 Pekerjaan Rumah Besar Timnya

Tuesday, September 7th, 2021 - Trending
advertisement

Nahkoda Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyesalkan hasil seri 1-1 yang dipetik ketika meladeni PSS Sleman di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (05/09/2021) malam WIB. Sang arsitek menilai ada dua faktor yang butuh diperbaiki untuk partai berikutnya.

Tampil di Stadion Pakansari, Macan Kemayoran bermain agresif sejak awal babak pertama. Skema permainan itu sukses menjadi gol pada menit ke-17 setelah Yann Motta mencatatkan namanya di papan skor.

Brace itu membikin klub Ibukota makin percaya diri dalam melancarkan serangan. Sejumlah kesempatan sukses diperoleh, tetapi tidak bisa mengubah kondisi.

Macan Kemayoran justru kemasukkan pada menit ke-67 lewat Irkham Mila. Gol itu lahir berkat antisipasi tidak sempurna yang diadakan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Sampai partai selesai, tidak ada gol tambahan.

Arsitek asal Italia itu menyebutkan skuatnya perlu peningkatan kualitas serangan terutama dalam penuntasan akhir. Selain itu, sang pelatih mengklaim para pilarnya pula sangat mudah kehilangan bola.
“Saya rasa kami harus meningkatkan beberapa sektor, gaya permainan, dan kemudian harus meningkatkan lini serang,” kata Angelo Alessio selepas pertandingan.

“Hari ini kami menciptakan tiga hingga empat peluang emas, namun gagal menjadi gol. Selain itu, pada beberapa momen pertandingan kami juga mudah kehilangan bola sehingga PSS bisa mencetak beberapa peluang,” tegas Angelo Alessio.

Tambahan satu angka membikin klub kebanggaan Jakmania ini menduduki posisi ke-12 klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 itu. Adapun PSS Sleman berada dua tingkat di atas dengan nilai sama.

Meskipun kecewa, juru taktik berusia 56 tahun itu menyebut hasil seri 1-1 yang dipetik tim besutannya meladeni Super Elang Jawa di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 sudah adil. Menurutnya, kedua klub sama-sama memperlihatkan permainan terbaik sepanjang duel.

“Saya rasa hasilnya sudah tepat karena kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama. Kami tidak berhasil mematikan lawan meskipun menciptakan tiga hingga empat peluang, namun gagal mencetak gol,” kata Angelo Alessio.

“Pada akhirnya, saya rasa hasil ini sudah adil karena PSS adalah tim yang bagus dengan pemain bagus pula. Kami harus meningkatkan pada pertandingan berikutnya,” ucap pelatih asal Italia itu.

Tim besutan Angelo Alessio ini sejatinya unggul segalanya di lapangan ketika melawan Super Elang Jawa. Statistik ajang kasta teratas Indonesia itu mencatat, Macan Kemayoran menguasai 54 persen bola berbanding 46 persen milik PSS Sleman.

Adapun skuat asuhan Dejan Antonic itu memperoleh 10 kesempatan yang enam di antaranya akurat. Tetapi, kedua klub wajib lega tampil seri 1-1.

advertisement
Pelatih Persija Jakarta Buka-bukaan 2 Pekerjaan Rumah Besar Timnya | admin | 4.5